kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Realisasi capex Bintraco Dharma (CARS) di semester I-2020 baru Rp 72 miliar


Senin, 29 Juni 2020 / 17:04 WIB
Realisasi capex Bintraco Dharma (CARS) di semester I-2020 baru Rp 72 miliar
ILUSTRASI. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. Induk usaha dari PT New Ratna Motor, pemilik jaringan diler Toyota NASMOCO

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang semester I-2020, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) telah merealisasikan anggaran belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 72 miliar.

Asal tahu saja, realisasi capex tersebut terdiri dari renovasi diler sebesar Rp 3 miliar, belanja modal segmen after sales Rp 3 miliar dan penambahan unit kendaraan rental senilai Rp 66 miliar. 

Dengan capaian ini, berarti Bintraco Dharma baru menggunakan 48% anggaran capex di tahun ini. Mengingat perusahaan awalnya mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 150 miliar di 2020. 

Walau belum 50% menggunakan dana capex ternyata perusahaan juga sudah mengeluarkan anggaran lain untuk ekspansi. "Ada juga pembelanjaan tanah untuk kebutuhan stock yard senilai Rp 150 miliar dan perluasan diler Rp 65 miliar," kata Yosef, Investor Relations Bintraco Dharma saat RUPS, Senin (29/6).

Baca Juga: Begini strategi Bintraco Dharma (CARS) memasuki era new normal pandemi Covid-19

Asal tahu saja, sepanjang kuartal-1 2020, CARS berhasil menjual 4.916 unit mobil baru dengan pangsa pasar sebesar 29,3%. Sementara dari sisi after sales ada penambahan 4 outlet bengkel CARfix baru berlokasi di Cirebon, Narogong Bekasi, Pakualaman – DIY dan Purwokerto.

Direktur Utama Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi mengatakan, perusahaan memastikan protokol kesehatan diterapkan di seluruh lini bisnis sebagai persiapan masa new normal. Selain itu, perusahaan juga gencar melakukan komunikasi dengan pelanggan melalui jalur digital dengan meningkatkan kinerja aplikasi, media sosial, dan website entitas anak usaha guna memberikan informasi hingga fasilitas booking online untuk kenyamanan pelanggan.

"Memasuki kenormalan baru, CARS juga akan memperkuat komunikasi digital sebagai media komunikasi dengan pelanggan seperti melalui media sosial Facebook, Intagram dan YouTube dari masing-masing entitas anak. Pemanfaatan aplikasi nasmoco untuk mobil baru Toyota, aplikasi andalanku untuk pembiayaan dan aplikasi carsworld untuk booking service bengkel CARfix," jelas Sebastianus.

Selain itu pihaknya juga menyediakan layanan Pick Up Delivery hingga Home Service bagi pelanggan yang membutuhkan jasa perawatan kendaraannya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×