kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Realme siap rambah pasar smartphone 5G terjangkau di Indonesia


Kamis, 22 April 2021 / 14:23 WIB
Realme siap rambah pasar smartphone 5G terjangkau di Indonesia
ILUSTRASI. Realme 8 Pro


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah vendor penyedia ponsel cerdas di Indonesia mulai tertarik untuk merambah ke pasar perangkat 5G. Kendati jaringan 5G belum tersedia di Indonesia, para vendor sudah mulai berlomba-lomba meluncurkan ponsel cerdas yang dilengkapi dengan jaringan generasi ke lima tersebut. Seperti misalnya Realme Indonesia yang ikut meramaikan pasar perangkat 5G sejak tahun lalu.

"Dengan isu soal jaringan 5G akan segera diluncurkan di Indonesia, banyak produsen smartphone memperluas portofolio 5G mereka," Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi kepada Kontan.co.id, Rabu (21/4).

Baca Juga: Kamera 108MP jadi keunggulan, harga HP Realme 8 Pro hanya Rp 4,5 jutaan

Palson menyampaikan, secara global Realme telah meluncurkan sejumlah ponsel pintar 5G untuk membangun lini produk 5G yang bisa mencakup semua segmen harga. Sedangkan di pasar lokal sendiri, sudah ada satu produk 5G yang dirilis Realme pada Agustus tahun lalu.

"Kami sendiri telah meluncurkan Realme X50 Pro di Indonesia dengan kemampuan mengakses konektivitas 5G di Indonesia pada bulan Agustus 2020 lalu dengan harga Rp 11,999 juta pada saat peluncurannya," ujarnya.

Palson berujar, perangkat 5G di Indonesia mayoritasnya masih berada di segmen kelas premium. Oleh karena itu, ke depannya Realme Indonesia akan memiliki lini smartphone 5G dengan harga terjangkau untuk membuatnya dapat diakses oleh semua orang bahkan anak muda.

Dia melanjutkan, perangkat 5G telah masuk ke dalam rencana bisnis Realme di tahun ini, dengan tujuan untuk menjadi pionir perangkat 5G di Indonesia. Palson bilang, Realme sudah sepenuhnya siap untuk melangkah ke fase berikutnya, dengan produk 5G, R&D, maupun memasok infrastruktur.

"Kami bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam jaringan 5G dan menambahkan lebih banyak perangkat ke dalam portofolio 5G kami di Indonesia maupun global. Agar konsumen siap menghadapi masa depan, kami menyarankan untuk berinvestasi pada smartphone 5G mulai dari saat ini," kata dia.

Palson belum bisa bicara banyak menyoal target penjualan produk 5G yang ingin dicapainya di tahun ini. Namun yang pasti, Realme ingin menjadi 5G Popularizer di Indonesia khususnya untuk segmen harga smartphone 5G ramah kantong.

Baca Juga: Dengan chipset gaming bertenaga, harga HP Realme Narzo 30A hanya di bawah Rp 2 juta

"Sebagai tech trendsetter brand, kami mengambil terobosan selanjutnya untuk menghadirkan smartphone 5G yang terjangkau ke Indonesia," ungkapnya.

Sedikit bocoran, saat ini Realme disebut tengah melakukan uji koneksi dan frekuensi smartphone teranyarnya lewat kerja sama dengan salah satu provider di Indonesia.

"Kami sendiri akan bekerja sama dengan salah satu provider di Indonesia untuk menguji koneksi dan frekuensi dengan smartphone kami,"

Kendati jaringan 5G belum tersedia di Indonesia, Palson meyakini jaringan 5G akan menghadirkan gaya hidup baru yang tidak terbayangkan saat ini. "Sama seperti kita tidak membayangkan kenyamanan yang akan dihadirkan 4G lima tahun lalu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×