kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Reckitt Benckiser mulai jajal penjualan online


Minggu, 29 Oktober 2017 / 20:23 WIB
Reckitt Benckiser mulai jajal penjualan online


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan online shop di Indonesia membuat PT Reckitt Benckiser menjadikan sarana online untuk menjual produknya. Namun, saat ini perusahaan belum membangun aplikasi atau e-commerce sendiri. Perusahaan hanya bekerja sama dengan beberapa e-commerce dan marketplace untuk menjajakan produknya.

Steven Debrabandere, Presiden Direktur RB Indonesia mengatakan bahwa saat ini perusahaan tidak terlalu memfokuskan menjual produk melalui online. Sebab saat ini produk RB sudah bisa ditemui di hampir seluruh pulau di Indonesia. Brand seperti sabun Detol, Strepsils, Harpic, Vanish, dan lainnya sudah mudah ditemui.

Steven mengatakan penetrasi ke online lebih kepada melayani kebutuhan masyarakat yang memang lebih suka membeli produknya dengan cara online. Oleh karena itu, perusahaan membuka official online store di beberapa e-commerce dan marketplace untuk memenuhi demand tersebut. Saat ini kontribusi dari bisnis online masih sangat kecil.

“Saat ini kontribusinya masih sangat kecil dan kami tidak bisa berikan angkanya, tetapi dari kategori itu kami bisa menjangkau masyarakat untuk bisa mendapatkan produk kami di mana pun dia berada,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (25/10).

Selain itu, Steven bilang, kendati tidak secara signifikan berimbas pada penjualan konsolidasian namun secara pertumbuhan penjualan melalui online terbilang baik. Oleh karena itu, perusahaan sudah menyiapkan tim yang khusus menghandle penjualan online untuk bisa meningkatkan penjualan. Hanya saja hal tersebut masih belum akan menjadi fokus utama perusahaan.

“Kalau untuk aplikasi sendiri saat ini belum, kami belum akan kembangkan ke arah situ. Cukup memperkuat kerjasama dengan yang ada saja,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×