kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Recovery kelistrikan daerah terdampak Tsunami Selat Sunda telah mencapai 95%


Rabu, 26 Desember 2018 / 14:31 WIB
Recovery kelistrikan daerah terdampak Tsunami Selat Sunda telah mencapai 95%
ILUSTRASI. Sejumlah pekerja PT PLN membetulkan jaringan listrik yang terputus akibat dihantam gelombang tsunami


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan bahwa upaya recovery kelistrikan akibat bencana tsunami yang menerjang sebagian wilayah banten dan lampung terus dilakukan. Saat ini sudah sekitar 95% listrik menyala kembali.

Untuk di wilayah Pandeglang PLN berhasil menyalakan seluruh gardu yang sebelumnya padam, hal yang sama juga berhasil dilakukan lampung. Dari 22 gardu padam, 20 gardu sdh berhasil dinyalakan. Hambatan proses recovery kelistrikan yakni akses jalan yang masih dalam proses pembersihan pihak Pekerjaan Umum serta cuaca buruk yang masih terjadi.

Di Pandeglang, sebanyak 310 personil gabungan yang diterjunkan untuk upaya perbaikan infrastruktur kelistrikan dari UID Banten, UID Jakarta, UID Jabar. I Made Suprateka Executive Vice President Corporate Communication & CSR PT PLN mengatakan, tim gabungan ini telah  berhasil menyalakan 238 gardu distribusi dari total yang padam yakni 248 gardu distribusi.

Selain itu untuk menormalkan sementara 4 gardu distribusi lainnya PLN menyalakan genset. Di Lampung, sebanyak 40 personil gabungan yang datangkan dari ULP Kalianda, ULP Sidomulyo , ULP Sutami serta UP3 Tanjung Karang. Seluruh tim disebar untuk melakukan recovery dan menyalakan 22 titik tiang distribusi.

“Dengan total capaian hari ini, artinya PLN berhasil menormalkan seluruh gardu distribusi yang sebelumnya padam untuk wilayah Pandeglang dan Lampung. “ Ungkap I Made Suprateka, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/12).

Made menambahkan upaya recovery kelistrikan dan pengiriman bantuan sembako juga dilakukan didaerah-daerah terisolir seperti di Pulau Sabesi, Lampung dan desa sumur Kecamatan Pandeglang. Serta tak ketinggalan PLN juga memberikan penerangan untuk 22 posko pengungsiang yang berada di Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×