kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Red Planet Holdings Lepas Kepemilikan Saham, PSKT: Tetap Jalankan Bisnis Perhotelan


Jumat, 11 Februari 2022 / 13:42 WIB
Red Planet Holdings Lepas Kepemilikan Saham, PSKT: Tetap Jalankan Bisnis Perhotelan
ILUSTRASI. Hotel PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Red Planet Holdings (Indonesia) Limited melepas seluruh kepemilikan saham di PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) yang sebanyak 9,53% saham.

Meskipun terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham, manajemen PSKT menegaskan bahwa pihaknya tidak berencana melakukan diversifikasi bisnis dan tetap menjalankan bisnis perhotelan. 

Dalam keterbukaan informasi 9 Februari 2022,  setelah Red Planet Holdings (Indonesia) Limited melepas semua kepemilikannya di PSKT, komposisi kepemilikan PT Basis Utama Prima di PSKT menjadi bertambah dari sebelumnya 31,23% atau 3,23 miliar saham menjadi 40,77% atau 4,21 miliar saham. Adapun kepemilikan saham PSKT oleh PT Crio Indonesia tetap sama yakni 9,60%. 

Begitu juga dengan kepemilikan saham emiten hotel ini oleh Moh A R P Mangkuningrat atau biasa dikenal sebagai Arsjad Rasjid selaku Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tidak berubah. Arsjad masih mengempit 29,77% saham PSKT atau sebanyak 3,08 miliar saham. 

Baca Juga: Smelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN

Direktur Utama PT Red Planet Indonesia Tbk, Suwito mengatakan, PSKT dengan ini menegaskan bahwa strategi dan rencana bisnis untuk ke depannya tidak berubah dan tetap menjalankan bisnis di bidang perhotelan dan manajemen hotel. Pihaknya tidak mempunyai rencana untuk melakukan diversifikasi bisnis. 

"Perseroan juga menegaskan bahwa Perseroan tidak terafiliasi dengan pihak perorangan maupun perusahaan lainnya dalam menjalankan bisnis," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (11/2). 

Suwito mengatakan, PSKT adalah perusahaan terbuka (Tbk) yang sangat terbuka atas segala informasi untuk diketahui oleh publik sehingga karenanya dalam setiap kegiatan, transaksi atau apapun juga yang dilakukan akan diinformasikan kepada publik melalui website resmi Red Planet Indonesia. 

Sebagai informasi, PSKT memiliki tujuh hotel yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, dan Makassar. Total kamar yang dari keseluruhan hotel tersebut mencapai 1.058 kamar. Selain itu, emiten ini juga mengelola satu hotel bintang empat di Bukittinggi, yakni Hotel Pusako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×