kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Red Planet Indonesia (PSKT) Bukukan Kenaikan Pendapatan 24,53% Sepanjang 2022


Rabu, 08 Maret 2023 / 23:02 WIB
Red Planet Indonesia (PSKT) Bukukan Kenaikan Pendapatan 24,53% Sepanjang 2022
ILUSTRASI. Hotel PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) mencatatkan perbaikan kinerja keuangan selama tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan Rabu (8/3), pendapatan usaha Red Planet bertumbuh 24,53% secara tahunan (YoY) menjadi Rp 58,86 miliar pada tahun 2022. Di tahun sebelumnya, pendapatan usaha perseroan hanya tercatat sebesar Rp 47,26 miliar.

Tumbuhnya pendapatan usaha membuat beban langsung perusahaan ikut meningkat. Angkanya membengkak hingga 13,39%, dari semula Rp 22,73 miliar pada tahun 2021, menjadi Rp 25,77 miliar di sepanjang tahun lalu.

Di sisi lain, Red Planet juga tercatat membukukan pembengkakan pada beban usaha. Dengan rincian, beban umum dan administrasi yang meningkat 8,13% menjadi Rp 37,40 miliar selama tahun 2022.

Baca Juga: Pada Tahun Ini, Red Planet Indonesia (PSKT) Kejar Pertumbuhan Pendapatan 10%

Perbaikan kinerja pendapatan usaha membuat Red Planet ini mampu memangkas rugi operasi hingga 57,13%. Pada tahun sebelumnya, Red Planet masih harus menanggung rugi operasi sebesar Rp 10,04 miliar, sedangkan di tahun 2022 angkanya berhasil terpangkas menjadi hanya Rp 4,30 miliar.

Dengan demikian, Red Planet berhasil menurunkan rugi yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias rugi bersih, dari sebelumnya dari Rp 12,13 miliar menjadi Rp 7,42 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×