kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RedDoorz Mencetak Kenaikan Booking di Pekan Pertama Piala Dunia U-17


Sabtu, 18 November 2023 / 14:40 WIB
RedDoorz Mencetak Kenaikan Booking di Pekan Pertama Piala Dunia U-17
ILUSTRASI. Reddoorz at Home 33 Bandung


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pergerakan wisatawan domestik dan internasional di Indonesia pada pekan pertama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 melonjak drastis. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan, kamar-kamar hotel di empat kota tempat pelaksanaan pertandingan, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya, sudah terisi antara 60%-70%.

Okupansi hotel diprediksi terus meningkat selama Piala Dunia U-17 yang berlangsung hingga 2 Desember 2023. RedDoorz, platform akomodasi dan perhotelan mencatat kenaikan booking di beberapa kota, dipicu berbagai event skala nasional dan internasional. Selain Piala Dunia U-17, ada tes CPNS nasional, konser musik mancanegara hingga festival budaya.

Okupansi hotel RedDoorz dan multi-brand di Solo, Yogyakarta, Jakarta dan Palembang meningkat hingga 60% pada pekan pertama November 2023. “Awal November 2023, RedDoorz membukukan rekor tertinggi kenaikan jumlah booking hingga mencapai 60% hanya dalam sepekan,” kata Cut Nany Indriani, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (17/11).

Baca Juga: Harga Ramah di Kantong, Reddoorz Tetap Tawarkan Kenyamanan untuk yang Menginap

Data RedDoorz memperlihatkan, wisatawan lebih banyak melakukan booking hotel-hotel RedDoorz dan multi-brand  di Palembang, Yogyakarta, Solo, Bandung, dan Makassar. “Pencapaian rekor ini merupakan hasil strategi kami. Antara lain melalui peningkatan performa dan fitur di aplikasi untuk kemudahan proses booking, serta optimalisasi kecerdasan buatan (AI) untuk automasi pelayanan. Kami juga memberikan berbagai penawaran  berupa diskon hingga 30%,” ujar Cut Nany.

Di pekan pertama November 2023, RedDoorz juga melihat perubahan perilaku wisatawan dalam memesan hotel. Sebelumnya, wisatawan lebih banyak yang melakukan booking pada H-1 sebelum menginap hingga hari “H” atau biasa disebut dengan spontaneous traveler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×