kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Renault: Triber merupakan bagian dari strategi untuk bisa merenggut pasar nasional


Kamis, 12 September 2019 / 12:47 WIB
Renault: Triber merupakan bagian dari strategi untuk bisa merenggut pasar nasional
ILUSTRASI. Renault Triber

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MAKASSAR. Calon mobil keluarga tujuh penumpang berbanderol murah dari PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault Triber, kembali tebar pesona, tepatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019. 

Chief Operating Officer PT MRI Davy Tuillan, menyatakan, memamerkan kembali Triber merupakan bagian dari strategi untuk bisa merenggut pasar nasional. Terlebih, Makassar adalah salah satu kawasan prioritasnya. 

"Sejak awal, Makassar menjadi prioritas kami mengingat keberadaan pasar dan pelanggan Renault yang terus berkembang dan memiliki potensi tinggi. Langkah yang dilakukan ini memang sudah sesuai rencana dan komitmen agresif kami di tahun ini," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/9). 

Baca Juga: Renault Indonesia akhirnya bicara soal harga MPV murah Triber

Menariknya, meski Triber belum juga memiliki harga jual resmi, Davy memastikan bahwa mobil tidak akan ditawarkan lebih dari Rp 200 juta. Banderolan tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. 

"Meskipun di Papua, kita akan pertahankan mudah-mudahan bisa di bawah Rp 200 juta. Ini memang strategi kami untuk menawarkan kendaraan bagus, kualitas Eropa, namun bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya. 

Sejak awal perpindahannya dari tangan Indomobil Group ke Nusantara Maxindo Group, Renault memang berusaha untuk mengubah paradigma tentang kendaraan asal Eropa yang serba mahal. 

Baca Juga: Ratusan Renault Triber sudah dipesan saat gelaran GIIAS 2019

Hal ini dapat dibuktikan dari beberapa produk barunya saat berada di bawah naungan MRI, yakni Koleos dan Kwid Climber, memiliki harga yang relatif terjangkau. Pada kesempatan sama, Davy juga menyatakan bahwa sampai ini antusias masyarakat terhadap Triber sangat baik. 

Total surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil tersebut pada periode Juli-Agustus 2019 telah mencapai 1.165 unit. "Agustus kemarin, setelah GIIAS 2019, ada pemesanan sebanyak 132 unit," kata Davy. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Renault Indonesia Akhirnya Bicara Soal Harga MPV Murah Triber"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×