kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi dibuka, GIIAS Surabaya 2021 diharapkan mampu angkat industri otomotif


Kamis, 09 Desember 2021 / 19:48 WIB
Resmi dibuka, GIIAS Surabaya 2021 diharapkan mampu angkat industri otomotif
ILUSTRASI. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka?pameran otomotif?GIIAS Surabaya 2021.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 resmi dibuka. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier resmi membuka pameran yang berlangsung selama lima hari pada 8-12 Desember 2021.

Mengusung konsep Autovaganza, GIIAS Surabaya 2021 akan mengangkat kemajuan otomotif terkini lewat kehadiran berbagai varian kendaraan baru, kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan konsep yang dipamerkan para peserta.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya di bawah arahan Kementerian Perindustrian yang dengan dukungan penuh sehingga GIIAS Surabaya dapat kembali terlaksana pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: Daihatsu tampilkan 4 unit mobil di GIIAS Surabaya 2021

“Penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tahun ini diharapkan menjadi dorongan yang fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif khususnya di daerah Jawa Timur,” ucap Nangoi dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/12).

Nangoi juga mengungkapkan, dalam penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini, berbagai inovasi terkini hadir dari industri otomotif lewat berbagai kendaraan terbaru, kendaraan konsep, serta kendaraan listrik, di mana sejalan dengan arahan pemerintah untuk mendorong green mobility, dan terus menciptakan lingkungan yang bersih dengan kendaraan emisi rendah atau bahkan tanpa gas buang.

“Kehadiran teknologi terkini dari kendaraan berbasis listrik diharapkan dapat menjadi pilar pendukung tercapainya konsep green mobility tersebut,” jelas Nangoi.

Ia pun berpendapat, kehadiran kendaraan-kendaraan tersebut membuktikan pencapaian industri otomotif Indonesia.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×