kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi Digelar, Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023 Ditargetkan Raup Transaksi Rp 200 M


Kamis, 26 Oktober 2023 / 06:10 WIB
Resmi Digelar, Pameran Sepeda Motor IMOS+ 2023 Ditargetkan Raup Transaksi Rp 200 M
ILUSTRASI. Pekerja menata kendaraan yang dipajang pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (24/10/2023). IMOS 2023 yang berlangsung 25 - 29 Oktober 2023, merupakan pameran motor nasional yang digagas oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) guna memperkenalkan teknologi terbaru industri sepeda motor kepada masyarakat. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) resmi menggelar pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023.

Selain memperkenalkan inovasi terbaru dari para pelaku industri motor, pameran ini juga diharapkan menjadi katalis peningkatan kinerja penjualan motor secara nasional.

Asal tahu saja, AISI menyematkan simbol (+) pada titel pameran IMOS karena ini pertama kalinya ajang tersebut digelar pada tahun ganjil. Sebelumnya, IMOS digelar dua tahun sekali pada tahun genap.

Baca Juga: Pameran Motor IMOS+ 2023 Digelar pada 25-29 Oktober 2023 di ICE BSD

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi ajang IMOS+ yang kini hadir ditiap tahun.

Ini menjadi pertanda bahwa antusiasme masyarakat terhadap produk motor sangat besar. Apalagi, IMOS+ turut menghadirkan industri pendukung motor seperti ban, pelumas, hingga aksesoris.

"Industri motor memiliki banyak subsektor yang tentu akan memberi nilai tambah bagi PDB nasional," kata Agus dalam sambutan pembukaan IMOS+ 2023, Rabu (25/10).

Pada 2022 lalu, pameran IMOS mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 110 miliar atau 3.000 unit motor. Sedangkan untuk 2023, transaksi IMOS+ ditargetkan naik menjadi Rp 200 miliar atau setara 6.000 unit.

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Sigit Kumala optimistis target transaksi IMOS+ dapat tercapai selama lima hari penyelenggaraan pameran tersebut pada 25 sampai 29 Oktober nanti.

Hal ini didukung oleh para peserta pameran yang menampilkan inovasi terkini termasuk produk motor terbaru yang akan memikat para konsumen. Model yang ditampilkan pun beragam, baik motor Internal Combustion Engine (ICE) maupun motor listrik.

Dia juga menyebut, alasan pameran IMOS kini digelar setiap tahun adalah adanya tuntutan perkembangan zaman yang mengharuskan para produsen terus memperkenalkan inovasi teknologi terbaru di industri motor kepada khalayak umum.

Baca Juga: AISI Yakin Target Penjualan Motor Nasional 6,1 Juta Unit pada 2023 Tercapai

"Industri motor terus berkembang secara cepat, apalagi sekarang sudah masuk era elektrifikasi juga," imbuh dia di acara yang sama.

Sebagai informasi, IMOS+ 2023 menghadirkan total lebih dari 50 merek dari industri kendaraan bermotor dan juga industri pendukung, yang meliputi atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni sepeda motor merek anggota AISI seperti Astra Honda Motor, Suzuki, Yamaha, serta merek sepeda motor lain, Royal Enfield dan Scomadi.

Ada juga merek sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

Selain itu, IMOS+ 2023 didukung oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung antara lain ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×