kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Resmi Dijual di Indonesia, Honda Ungkap Harga CR-V Varian Hybrid


Jumat, 11 Agustus 2023 / 18:37 WIB
Resmi Dijual di Indonesia, Honda Ungkap Harga CR-V Varian Hybrid
Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan harga model terbarunya, yakni All New Honda CR-V yang notabene memiliki varian hybrid.

Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyampaikan, All New Honda CR-V hadir dalam dua varian, yakni CR-V 1.5 L VTEC Turbo dengan harga mulai dari Rp 739,90 juta dan CR-V RS e:HEV yang bermesin hybrid dengan harga mulai dari Rp 799,90 juta.

Khusus untuk CR-V RS e:HEV, harga yang tertera pada model tersebut berlaku untuk pemesanan hingga 30 September 2023 dan nomor rangka 2023.

“Kami rasa ini harga yang paling affordable bagi konsumen. Kami hargai konsumen yang melakukan pemesanan CR-V sebelum mobil tersebut ada atau bisa di-test drive,” ungkap dia di Booth Honda di GIIAS 2023, Jumat (11/8).

Baca Juga: Honda Resmi Hadirkan CR-V Hybrid di GIIAS 2023

Dia menambahkan, All New Honda CR-V 1.5 L VTEC Turbo diestimasikan akan memulai fase pengiriman unit perdananya pada Agustus ini. Adapun CR-V RS e:HEV akan mulai dikirim ke konsumen pada Oktober mendatang.

Honda CR-V Hybrid rencananya akan dirakit di pabrik Honda yang berada di Thailand. Billy menyebut, pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat untuk saat ini diprioritaskan memproduksi model-model yang memiliki permintaan tinggi, baik di pasar domestik maupun ekspor. Walau begitu, Honda tentu memiliki peluang untuk melokalisasi produksi mobil hybrid di Tanah Air.

“Tahun ini kami masih di tahap pengenalan teknologi hybrid ke Indonesia yang terwujud lewat CR-V Hybrid. Fase selanjutnya pada masa mendatang kami akan ekspansi memproduksi lebih banyak model hybrid untuk pasar Indonesia,” terang dia.

Baca Juga: Ekspor Mobil CBU Asal Indonesia Diharapkan Tumbuh Positif Hingga Akhir 2023

Bukan tanpa alasan Honda menjadi CR-V sebagai model pertama yang disematkan teknologi hybrid di Indonesia. Status CR-V sebagai produk flagship Honda dan popularitasnya yang tinggi di Indonesia membuat model tersebut dianggap tepat untuk memiliki varian hybrid.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke Indonesia pada 2000, CR-V terus mendapat respons positif dari konsumen dengan total penjualan lebih dari 237.000 unit sampai saat ini. Secara global, CR-V telah terjual ke 150 negara dengan total penjualan lebih dari 13 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×