kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Ricky Putra Globalindo diversifikasi produk untuk segmen wanita


Senin, 04 Juni 2018 / 15:27 WIB
Ricky Putra Globalindo diversifikasi produk untuk segmen wanita
ILUSTRASI. Pakaian dalam produksi PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar pakaian dalam (underwear) yang terus bertumbuh menyebabkan PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) bakal menambah portofolio produknya. Produsen underwear dan outerwear ini bakal merambah segmen underwear untuk perempuan dan tipe boxer bagi pria.

"Diversifikasi tersebut ialah Boxer Seamless dan pakaian dalam wanita dengan merek GT Ladies," terang Tirta Heru Citra, Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk kepada Kontan.co.id, Senin (4/5). 

Lebih lanjut Tirta menjelaskan, produk pakaian dalam ekslusif tersebut akan memperlancar penetrasi pasar domestik perseroan lebih luas dan kuat.

"Hal tersebut juga dilakukan untuk memenuhi selera dan kemajuan zaman agar para pemakai merasakan kenyamanan dan lifestyle," ujar Tirta. 

Fokus perseroan di tahun 2018, kata Tirta, adalah meningkatkan pangsa pasar ekspor dan mempertahankan pangsa pasar domestik, dimana perseroan sudah memiliki merek-merek pakaian dalam yang cukup dikenal di Indonesia, seperti GT Man, GT Man Sport, GT Kids, GT Ladies, Ricky dan Riscony.

Dengan adanya diversifikasi produk ini, RICY bakal menggunakan lini produksi yang sudah ada sehingga tidak ada pengembangan kapasitas yang besar di tahun ini. 

Sebagai informasi, perseroan mempunyai dua pabrik yang berlokasi di Cicalengka, Bandung dengan memiliki kapasitas produksi mencapai 60.000 bales yarn per tahun serta di Citerup, Bogor yang memproduksi 30.000 potong pakaian dalam pria.

Perusahaan mengalokasikan belanja modal (capex) Rp 20 miliar pada tahun ini. Menurut Tirta, belanja modal berasal dari kas internal perusahaan dan dipergunakan untuk peremajaan mesin produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×