kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rights issue direstui, Intikeramik Alamasri (IKAI) tambah tiga hotel tahun depan


Rabu, 10 Oktober 2018 / 20:33 WIB
Rights issue direstui, Intikeramik Alamasri (IKAI) tambah tiga hotel tahun depan


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) akan melakukan right issue setelah mendapatkan persetujuan dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan Rabu (10/10).

"Usulan untuk right issue sudah disetujui oleh para pemegang saham dan rencananya perseroan akan menerbitkan sebanyak 3,86 miliar lembar saham dengan nominal Rp 50 per lembar saham, " ujar Teuku Johas Raffli, Direktur Utama IKAI saat ditemui seusai RUPSLB, Rabu (10/10).

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada kuartal IV tahun 2018 dan dari aksi korporasi tersebut IKAI berpotensi memperoleh dana segar sebanyak Rp 193 miliar. Menurut Johas, hasil dari right issue tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan di segmen properti khususnya perhotelan.

"Rencananya untuk akuisisi dua perusahaan yakni PT Saka Mitra Sejati (SMS) dan PT Hotel Properti International (HPI) yang nantinya akan difungsikan untuk membangun sebanyak tiga hotel baru tahun depan, " ujarnya.

Selain itu, kata Johas rencana tersebut diharapkan akan meningkatkan portofolio bisnis perhotelan perseroan. "Kami lihat perkembangan cukup baik dan berpotensi untuk meningkatkan kinerja perseroan kedepannya meskipun tidak besar tapi stabil," ujarnya.

Berdasarkan keterbukaan informasi IKAI, nilai transaksi rencana akuisisi kedua perusahaan tersebut sebanyak-banyaknya Rp 182,35 miliar yang terbagi dari SMS sebanyak Rp 68,50 miliar dan HPI sebanyak Rp 113,85 miliar.

Tidak hanya itu, lanjut Johas ke depannya setiap tahun perseroan akan terus menambah hotel baru maupun akuisisi perusahaan perhotelan. Perusahaan ini sebelumnya telah mengakuisi beberapa perusahaan hotel seperti PT Mahkota Artha Mas, PT Realindo Sapta Optima, dan PT Mahkota Properti Indo Medan yang rencananya akan mengembangkan beberapa hotel di Ubud, Bali dan Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×