kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   -903,33   -100.00%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rilis Produk Baru, Indofresh Targetkan Impor 200 Ton Apel Lori Per Bulan


Minggu, 02 April 2023 / 17:56 WIB
Rilis Produk Baru, Indofresh Targetkan Impor 200 Ton Apel Lori Per Bulan
Peluncuran Apel Lori yang diimpor PT Indofresh.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan importir buah dan sayur segar PT Indofresh melalui brand WangShan merilis produk terbarunya Apel Lori, yang diklaim merupakan apel tanning pertama yang dipasarkan di Indonesia.

“Ini apel tanning pertama di Indonesia yang kami hadirkan dengan rasa yang lebih manis dari apel lainnya, produksinya sendiri tidak banyak untuk seluruh dunia,” kata Agus Setiawan Ang Direktur PT Indofresh kepada Kontan, Minggu (3/4).

Apel Lori telah menambah jenis apel fuji WangShan. WangShan merupakan salah satu brand produk dari PT Haiyang Chiang Mai Thai Agri-Products Co. LTD., (HYJCT) yang berfokus pada eksportir buah segar seperti Fuji Apples, Brown and Golden Pears ShIandong China yang sudah disertifikasi oleh Global G.A.P. dan Standar Global Keamanan Pangan BRCGS.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen semua produk yang Wang Shan hasilkan memiliki kualitas internasional dengan standar quality control yang ketat dan sudah bersertifikat ISO 9001:2015, ISO 22000 (HACCP), GRASP.

Indofresh mengimpor langsung Apel Lori dari China sebanyak 100 ton untuk 3 bulan pertama, mengingat produksi apel tersebut yang juga tidak banyak dari negara asalnya.

Baca Juga: Badan Pangan Beberkan Alasan Impor Gula Jelang Musim Giling Tebu

Ke depannya, Indofresh berharap dapat mengimpor lebih banyak lagi untuk bulan selanjutnya. Setidaknya perusahaan menargetkan untuk mengimpor 200 ton Apel Lori setiap bulannya.

Dengan rasa apel yang lebih manis, garing dan wangi dari jenis apel Fuji WangShan yang ada di pasaran, Indofresh optimistis Apel Lori akan disukai oleh masyarakat Indonesia.

“Alasan kenapa kami luncurkan Apel Lori karena ini bertepatan dengan bulan Ramadan dan nantinya Lebaran, tentunya kebutuhan masyarakat untuk konsumsi buah-buahan itu meningkat, terutama untuk buah yang rasanya manis,” kata Agus.

Apel Lori sendiri akan dipasarkan di beberapa kota besar yang berada dalam jaringan cabang distributor Indofresh yang berada di Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar. Ke depannya, Indofresh berencana untuk memperlebar jaringan pasarnya ke kota besar lainnya.

Setelah mengadakan Exclusive Launching perdana Apel Lori di Ranch Market Lippo Mall Puri pada tanggal 1 april 2023, Indofresh juga melakukan launching kedua di Market City pada tanggal 2 april 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×