kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

RIM dan HTC perang produk baru


Kamis, 09 Desember 2010 / 07:15 WIB
ILUSTRASI. Rumah Sakit Siloam Hospitals Pertama di Labuan Bajo


Reporter: Gloria Haraito | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. BlackBerry terus memperkuat posisi di pasar ponsel pintar denngan meluncurkan produk terbarunya Onyx II 9780 kemarin (8/12). Ini adalah produk keenam yang dikeluarkan PT Teletama Artha Mandiri, sebagai distributor BlackBerry di Indonesia.

Sepanjang tahun ini, PT Reseach In Motion (RIM) Indonesia bersama Teletama sudah merilis BlackBerry Torch, Kepler, Onyx II 9700, Pearl 9105, dan Onyx I. Lanjut Trisnawan, Onyx II 9780 ini sengaja diluncurkan di akhir tahun mengingat masyarakat cenderung merogoh kocek lebih saat liburan akhir tahun.

Pekan silam, HTC Corporation juga baru merilis Desire HD dan Desire Z. Peter Chou, Presiden Direktur HTC mengatakan, ponsel ini pun memudahkan pelanggan untuk saling terhubung lewat HTCSense.com. HTC Sense memungkinkan pengguna menangkap, membuat, berbagi, dan mengakses konten multimedia. Ada pula fitur HTC Location yang memberi informasi seputar pemetaan secara online.

Seperti diketahui, banyak vendor kini menawarkan ponsel pintar dengan fitur serupa seperti push email serta jaringan internet berkecepatan tinggi. Beberapa pemain ponsel pintar antara lain iPhone, Nokia, HTC, dan Samsung.

Menengok data International Data Corporation, sepanjang Januari-September tahun ini penjualan ponsel sudah mencapai 25,5 juta unit. Jumlah ini tumbuh 45,7% dari penjualan periode sama tahun 2009 yang sebesar 17,5 juta unit. Dari jumlah ini, porsi ponsel pintar terus mengalami pertumbuhan.

Seiring dengan itu, Teletama juga siap menambah jaringan layanan. Saat ini Teletama sudah memiliki 17 pusat layanan yang tersebar di 10 kota di Indonesia. Jangkauan pelanggan Teletama pun tersebar melalui 80 gerai penjualan di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar. "Kami ada niat menambah jaringan ini tahun depan," kata Trisnawan Cipto, Manajer Pemasaran Produk Teletama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×