kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rohartino (TOOL) Jelaskan Soal Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat


Jumat, 19 Januari 2024 / 19:05 WIB
Rohartino (TOOL) Jelaskan Soal Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat
ILUSTRASI. Koper robot Airwheel yang dipasarkan oleh PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk. (TOOL), perusahaan yang bergerak di bidang penjualan perkakas, alat rumah tangga, dan koper Airwheel memberikan penjelasan mengenai keunggulan koper Airwheel sehingga aman dimasukkan ke dalam kabin pesawat.  

Manajemen TOOL juga menanggapi informasi yang beredar pada media sosial dan media massa online perihal salah satu pengguna koper Airwheel (smart luggage) di salah satu maskapai di Indonesia, pihak maskapai tersebut telah memberikan klarifikasi.

Direktur Utama TOOL Ronald Hartono Tan menyampaikan bahwa produk koper Airwheel yang dipasarkan oleh Rohartindo telah memenuhi spesifikasi dan persyaratan persyaratan sebagaimana diatur dalam Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA). Oleh karena itu, koper Airwheel dapat dimasukkan ke dalam kabin maskapai.

"Dapat kami sampaikan pula bahwa koper Airwheel telah memiliki sertifikat keamanan internasional seperti CE, MSDS, ROHS, UN 38.3, IC, CB, IEC sehingga terhadap keamanan koper, kelistrikan, dan baterai telah diakui melalui sertifikat tersebut," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (19/1).

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Sambut Baik Potensi Pemangkasan Suku Bunga BI di Tahun Ini

Dalam memasarkan produk-produk tersebut, sambung Ronald Hartono Tan, perseroan berkomitmen untuk memasarkan produk sesuai dengan persyaratan-persyaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku umum. TOOL tentunya menjunjung tinggi prioritas keamanan dan keselamatan produk tersebut.

Dia berpendapat pemberitaan atau informasi yang beredar yang tidak berpengaruh terhadap kinerja perseroan pada tahun 2024. Hal itu mengingat pihak maskapai telah memberikan klarifikasi dengan jelas.

"Untuk proyeksi pertumbuhan Perseroan pada tahun 2024, kami menargetkan dapat tumbuh sesuai dengan target di semua lini penjualan TOOL yaitu, perkakas, tas koper dan perabot rumah tangga," katanya.

Rohartindo Nusantara Luas juga akan membuka toko offline Airwheel pada 2024. Hal itu mengingat Airwheel sebagai produk smart robotic luggage yang menjadi favorit pelanggan untuk kebutuhan travelling.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2023, penjualan koper Airwheel TOOL melesat 2023,34% year on year (YoY) menjadi Rp 49,35 miliar dari sebelumnya Rp 16,27 miliar per September 2022. Ditambah penjualan perkakas dan perabot rumah tangga, secara total TOOL membukukan pendapatan Rp 99,47 miliar per kuartal III/2023, naik 28,79% dari sebelumnya Rp 77,24 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×