kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RS Siloam Surabaya Topping Off Gedung Baru, Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun


Rabu, 07 Februari 2024 / 16:06 WIB
RS Siloam Surabaya Topping Off Gedung Baru, Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun
ILUSTRASI. Pembangunan Gedung Baru RS Siloam Surabaya


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup RS Siloam, Rabu (7/2/2024) merayakan selesainya proses pembangunan struktur utama gedung baru Rumah Sakit (RS) Siloam Surabaya dengan acara Topping Off.

Dibangun dengan Gross Floor Area (GFA) lebih dari 30 ribu meter persegi (m2) dengan tinggi lebih dari 10 lantai dan kapasitas hingga 205 tempat tidur, gedung baru ini akan dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan medis yang lengkap dan komprehensif.

Baca Juga: Sembari Pangkas Emisi, RS Siloam Naikkan Margin Operasi

Diantaranya seperti alat Linear Accelerator (LINAC), PET-Scan, Immuno-Compromised Isolation Room (ICIR), 5 ruang operasi dengan teknologi terkini, hidroterapi, serta laboratorium kateterisasi yang semakin mendukung layanan unggulan (CoE) jantung, otak, dan kanker di RS Siloam Surabaya.

Selain fasilitas yang modern dan komprehensif, gedung baru RS Siloam Surabaya juga didukung oleh lebih dari 500 spesialis, dokter umum, perawat dan tenaga medis lainnya.

Sebagai bagian dari 15 ribu dokter, spesialis, perawat, dan tenaga medis lainnya di Grup RS Siloam yang profesional dan berpengalaman siap memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan mengutamakan pasien.

"Kami sangat bangga dengan capaian pembangunan gedung baru RS Siloam Surabaya hingga tahap ini," kata Presiden Direktur Grup RS Siloam Benny Haryanto Djie dalam siaran persnya, Rabu (7/2).

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Kembangkan Hunian Park Serpong Seluas 400 Hektar di Tangerang

"Pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Kami berharap, rumah sakit ini terus dapat menjadi pusat layanan kesehatan yang unggul dan terpercaya," tambahnya.

Managing Director Grup RS Siloam Caroline Riady berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, berorientasi pada pasien, dan mengedepankan keselamatan pasien

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, berorientasi pada pasien, dan mengedepankan keselamatan pasien," ungkap Caroline.

"Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat," sambungnya.

Baca Juga: RS Siloam Gelar Simposium Kardiovaskular, Libatkan Tenaga Ahli Dalam dan Luar Negeri

Penyelesaian pembangunan Gedung baru RS Siloam Surabaya sekaligus menujukkan komitmen Grup RS Siloam untuk medukung upaya Kementerian Kesehatan dalam upaya mewujudkan transformasi layanan kesehatan di Indonesia.

Layanan yang tersedia di Gedung baru RS Siloam Surabaya seperti Coronary Artery Bypass Graft (CABG) dan Mitral Valve Replacement untuk bidang kardiologi serta departemen radioterapi khusus untuk pelayanan di bidang onkologi juga turut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan layanan jantung, otak, dan kanker di Indonesia.

Diperkirakan, gedung baru ini akan mulai beroperasi pada kuartal IV tahun 2024. Gedung baru RS Siloam Surabaya dibangun untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan akses layanan kesehatan yang berkualitas.

Sekaligus turut memperkuat peran RS Siloam Surabaya sebagai pusat rujukan kesehatan untuk wilayah Jawa Timur hingga Indonesia Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×