kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,10   -7,25   -0.78%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Idul Adha, Bogasari salurkan 48 hewan kurban


Jumat, 31 Juli 2020 / 07:11 WIB
Sambut Idul Adha, Bogasari salurkan 48 hewan kurban
ILUSTRASI. Bogasari membagikan hewan kurban dalam menyambut perayaan Idul Adha 1441 H, dengan kembali menyumbang hewan kurban di masing-masing pabrik.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Bogasari membagikan hewan kurban dalam menyambut perayaan Idul Adha 1441 H, dengan kembali menyumbang hewan kurban di masing-masing pabrik. Pembagian hewan kurban ini sudah dilakukan sejak tahun 70-an atau sejak beroperasinya pabrik pertama di Tanjung Priok, 29 November 1971.

Total hewan kurban yang disumbang Bogasari kali ini sebanyak 48 hewan yang terdiri dari 17 ekor sapi dengan berat total hampir 6 ton,  30 ekor kambing seberat 870 kg, dan 1 ekor kerbau 350 kg. 

Hewan kurban ini dibagikan kepada warga sekitar, pengurus tempat ibadah, dan beberapa instansi pemerintahan yang semuanya berdekatan dengan masing-masing pabrik Bogasari berada.

Baca Juga: Begini imbauan PBNU soal shalat Idul Adha saat pandemi Covid-19

“Alhamdulillah..ini sudah menjadi komitmen Bogasari untuk terus bisa berbagi dalam berbagai situasi dan kondisi termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini. Ini sekaligus merupakan ungkapan syukur  di setiap perayaan besar agama dan bentuk simpati Bogasari terhadap warga pada berbagai situasi yang ada ,” ucap Anwar Agus, Vice President People and Organizations Development Bogasari dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/7).

Secara simbolis acara penyerahan hewan kurban berlangsung di pabrik Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020). Penyerahan bantuan kurban juga dihadiri Bobby Arianto Senior Vice President Manufacturing, dan perwakilan Kelurahan agoa dan Kalibaru serta dari instansi terkait.

Sehubungan dengan pandemic Covid-19,  sudah tentu acara penyerahan hewan kurban ini berjalan sesuai protokol, terlebih khusus penggunaaan masker, sarung tangan, dan cuci tangan serta pembatasan keramaian.  “Proses pembagian hewan kurban di keempat pabrik Bogasari digelar bertahap selama 2 hari, tanggal 29-30 Juli 2020,” tambah Anwar Agus.

Baca Juga: Presiden Jokowi menyerahkan sapi kurban seberat 1 ton di Masjid Istiqlal Aksi pembagian hewan kurban ini disambut baik oleh warga dan instansi pemerintah terkait di sekitar pabrik Bogasari. “Terima Kasih kepada Bogasari yang setiap Idul Adha memberikan bantuan kepada kami warga sekitar pabrik. Semoga bisnisnya tetap lancar dan bisa terus berkembang.  Semoga di tahun yang akan datang bisa memberikan bantuan hewan kurban lebih banyak lagi,” ucap Mudzakir, selaku Lurah Lagoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×