kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Ajang Olahraga Internasional, Kemenparekraf Bakal Siapkan Paket Wisata Menarik


Jumat, 14 Juli 2023 / 05:16 WIB
Sambut Ajang Olahraga Internasional, Kemenparekraf Bakal Siapkan Paket Wisata Menarik
ILUSTRASI. Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan sejumlah paket wisata dalam menyambut perhelatan olahraga berskala internasional.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie, kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KEMENPAREKRAF - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal menyiapkan sejumlah paket wisata dalam menyambut perhelatan olahraga berskala internasional yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat. 

Hal tersebut dibahas dalam rapat yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Kamis (13/07/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan, pemerintah sudah membahas tentang persiapan penyelenggaraan ajang FIFA World Cup U-17. 

"Dan kami dari Kemenparekraf diberikan tugas untuk penyiapan dari paket-paket wisata maupun juga pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton dan juga peserta FIFA World Cup U-17,” ujarnya selepas rapat.

Mengutip laman Setkab.go.id, setidaknya ada dua ajang olahraga berskala internasional yang akan digelar di Tanah Air dalam waktu dekat. 

Pertama adalah Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA. Kedua, ajang Piala Dunia FIFA U-17. 

Menurut Menparekraf, pihaknya akan menyiapkan semua destinasi wisata berikut dengan produk-produk ekonomi kreatif yang telah dikurasi.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Siap Gelar Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

“Tentunya kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi gelaran-gelaran event olahraga berkelas dunia seperti Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA World Cup yang akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World Cup U-17,” imbuhnya.

Menparekraf optimistis bahwa ajang Piala Dunia FIFA U-17 memiliki peluang untuk menarik wisatawan mancanegara sekaligus menjadi ajang promosi bagi negara-negara besar yang menjadi target sasaran pemerintah. 

Menurutnya, kehadiran para pemain U-17 juga membuka peluang wisata dengan hadirnya orang tua dan keluarga mereka.

“Jadi kita juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat yang masuk, yang diundang adalah negara-negara besar dan menjadi target market kita juga. Jadi ini peluang kita dan harus kita optimalkan, kita maksimalkan,” ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Timnas U-17 Lolos Penyisihan Grup di Piala Dunia U-17




TERBARU

[X]
×