kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sambut era new normal, Bhinneka ajak pelaku bisnis dan UMKM gerakkan ekonomi


Rabu, 03 Juni 2020 / 00:10 WIB
Sambut era new normal, Bhinneka ajak pelaku bisnis dan UMKM gerakkan ekonomi
ILUSTRASI. Pembukaan gerai Bhinneka di Ratu Plaza Jakarta. kontan/Azis

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sambut era kenormalan baru atau new normal pandemi covid-19, Bhinneka.com meluncurkan gerakan #BangkitLagi. Gerakan ini melibatkan para pelaku bisnis dari berbagai segmen UMKM dan korporasi lintas sektor. 

Dengan gerakan ini, Bhinneka sebagai business super-ecosystem mengajak semua pihak berkolaborasi dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Para produsen terutama pelaku UMKM dapat kembali berproduksi secara efisien lewat dukungan modal ringan, akses bahan baku dan akses peningkatan skala bisnis mereka saat memulai produktivitas di era kenormalan baru ini.

Baca Juga: Bhineka resmikan pembukaan Bhinneka Signage dan Printing Lab

Ditambah lagi dengan akses pasar dan perluasan pemasaran untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan dibutuhkan masyarakat. Produk ini kemudian bisa didapatkan secara online dengan menjaga kaidah physical distancing yang telah berjalan selama ini.

CEO & Founder Bhinneka.com, Hendrik Tio mengatakan, selain itu, penjualan produk-produk tersebut dapat dimaksimalkan tak hanya di Bhinneka.Com saja.

"Para pelaku UMKM juga bisa mengelola toko-toko online mereka di berbagai Marketplace ternama Tanah Air lewat satu panel terintegrasi buatan Bhinneka.Com." ujarnya dalam keterangannya, Selasa (2/6).

Sementara bagi korporasi, roda bisnis yang utamanya berupa perputaran barang dapat terus bergulir, diserap pasar produsen sesuai kebutuhan masyarakat. Menghadirkan peluang-peluang yang lebih luas.

Gerakan yang berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2020 ini, diikuti oleh pelaku bisnis, pemilik brand lokal dan global, lembaga pembiayaan dan perbankan, perusahaan logistik untuk penetrasi pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Mau beli asuransi jiwa? Ini beberapa produk yang bisa Anda pilih

Sejalan dengan itu, Bhinneka.com juga akan memperkuatnya lewat program pemasaran untuk pelaku usaha sekaligus konsumen. Selain itu dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan brand lokal, Bhinneka juga memberi akses set up gratis untuk Crinoid, sebuah dasbor untuk multi store management di berbagai Marketplace sepanjang Juni 2020.

Sebagai bagian awal dari program #BangkitLagi, Bhinneka memulainya lewat Selasar Nusantara, etalase digital yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari hingga produk siap saji dari brand-brand lokal terpilih Indonesia berkonsep Marketplace.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×