kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Ramadan, RPX genjot layanan online


Senin, 06 Juni 2016 / 10:23 WIB
Sambut Ramadan, RPX genjot layanan online


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Penyedia layanan pengiriman ekspres RPX akan berpartisipasi dalam Hari Belanja Online Ramadhan (Harboldan) yang berlangsung selama Ramadhan. RPX menyambut baik inisiasi Harboldan di tahun pertamanya.

“Harboldan menjadi bentuk keseriusan berbagai pihak terkait, seperti pelaku e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman untuk menyediakan layanan kepada pelanggan dalam memenuhi kebutuhan berbelanja online,” kata Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales Retail RPX Group dalam keterangan resminya, Senin (6/6).

Harboldan menawarkan variasi produk dan diskon menarik. Hal ini, akan menjadi bingkisan spesial bagi pelanggan untuk digunakan pribadi atau dikirimkan kepada kerabatnya.

“RPX optimis, pertumbuhan e-commerce menjelang Lebaran meningkat 300%,” imbuh Rubianto.

Rubianto menambahkan, bisnis e-commerce tentunya berpengaruh positif bagi industri ekspres dan logistik terhadap peningkatan permintaan pengantaran paket. 

Karena itu, RPX berkomitmen menyediakan solusi layanan pengiriman business to business to customer (B2B2C) segmen marketplace korporasi dan business to customer to customer (B2C2C) untuk penjual individu/UMKM yang memanfaatkan sosial media sebagai toko (social media shop).

Sebagai salah satu solusi pengiriman paket dalam Harboldan tahun ini, RPX menawarkan “I-Drop” dan “RPX Mobile Apps”, sebagai layanan berbasis digital yang melengkapi produk pengantaran RPX selama ini, seperti “I-Paket” yaitu pengiriman paket melalui Indomaret yang diluncurkan pada 2014.

Menurut Rubianto, I-Drop dengan batasan maksimal berat 5 kg serta “I-Paket” 1 kg dan 2 kg, lebih memudahkan pelanggan dan pelaku e-commerce dalam mengirim paket melalui jaringan outlet Indomaret. 

Layanan ini menjadi solusi bagi retail atau individu sekaligus memberikan nilai tambah bertransaksi pengiriman yang cepat, aman dan mudah. 

Jalin kerja sama 

Dalam mendekatkan pelanggan dan menjangkau area potensial lebih luas lagi, RPX bekerja sama sekitar 10.000 Indomaret Jawa–Bali sebagai lokasi keberangkatan pengiriman paket (origin shipment) dengan tujuan ke seluruh Indonesia. Ke depannya, layanan ini terus ditingkatkan.

Hadirnya RPX Mobile Apps versi terbaru yang diluncurkan tahun ini juga menjadi solusi pelanggan untuk merencanakan pengiriman paket hanya dalam satu genggaman. Sejalan dengan fungsinya, RPX Mobile Apps mendukung “I-Drop”.

Pelanggan melalui RPX Mobile Apps juga dapat melakukan pembayaran elektronik. RPX bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI 46) untuk menyediakan “myCash”. Fasilitas ini memudahkan pelanggan melakukan pengisian (top up) saldo yang nantinya dapat digunakan bertransaksi di RPX Mobile Apps.

Rubinato menegaskan, kerjasama BNI sebagai BUMN semakin memberikan nilai tambah bagi nasabah BNI dan pelanggan RPX serta Indomaret. 

Saat ini, pelanggan dimudahkan transaksi elektronik dalam hal pengiriman paket saat belanja online. 

"BNI sangat mendukung industri ekspres dan logistik seiring penerapan pembayaran elektronik sesuai aplikasi digital dewasa ini. Terpenting lagi, kemitraan bersama RPX ini sebagai salah satu cara edukasi transaksi pembayaran dari perangkat mobile,” ujar Corporate Secretary BNI 46, Kiryanto.

Tersedianya fitur myCash, lanjut Kiryanto, sebagai salah satu strategi berkesinambungan oleh RPX dan BNI untuk menyediakan akses pembayaran yang mudah, aman dan tepat bagi pelaku UMKM ke jalur perdagangan online atau e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×