kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sampai 2023, NWP Retail targetkan bisa operasikan 30 Mall


Kamis, 04 Juli 2019 / 20:07 WIB

Sampai 2023, NWP Retail targetkan bisa operasikan 30 Mall

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. NWP Retail optimistis sektor ritel masih mampu bertumbuh, oleh karena itu mereka ekspansif dalam membangun pusat perbelanjaan. Head of Operating Properties NWP Sawangan Retail, Teges Prita Soraya mengatakan saat ini pihaknya sudah mengelola 15 pusat perbelanjaan modern yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun mall yang mereka kelola tersebar di CSB Mall Cirebon, Citimall Ketapang, Citimall Pangkalan Bun, Citimall Sampit, Citimall Kuala Kapuas, Citimall Baturaja, Citimall Lahat, Citimall Prabumulih, Citimall Cianjur, Citimall Sukabumi, Palu Grand Mmall, dan Citimall Gorontalo.

Nah saat ini NWP Retail juga sedang membangun dan mengembangkan lebih dari 15 pusat perbelanjaan baru yang akan beroperasi mulai tahun ini hingga 2023 mendatang. Antara lain The Park Sawangan yang saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 50%, The Park Semarang yang progres pembangunannya sudah mencapai sekitar 30%.

Selanjutnya NWP Retail mengembangkan pusat perbelanjaan di Medan, Tuban, Bondowoso, Kendari, Cianjur, Sorong, dan lainnya. “Pada Desember tahun ini buka di Dumai sama di Kutabumi, di Tangerang,” ujarnya, Kamis (4/7).

Sementara pada tahun depan ada pusat perbelanjaan di Semarang, Medan, dan Sawangan yang akan mulai beroperasi. Sedangkan sisanya akan buka bertahap hingga 2023 mendatang.

Ia bilang, saat ini bioskop juga menjadi komponen terpenting dalam membuka sebuah pusat perbelanjaan. Menurutnya lokasi yang sesuai dan luas mall menjadi pertimbangan utama dalam membangun sebuah pusat perbelanjaan.


Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×