kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Sampai akhir tahun, Smartfren bidik 15 juta pelanggan


Rabu, 30 Mei 2018 / 20:37 WIB
Sampai akhir tahun, Smartfren bidik 15 juta pelanggan
Paparan publik PT Smartfren Telecom Tbk


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) pada tahun ini menargetkan jumlah pelanggannya bisa meningkat. Sampai dengan akhir tahun lalu, jumlah pelanggan FREN tercatat lebih dari 11 juta pelanggan.

Merza Fachys, Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk menyampaikan jumlah tersebut menyusut akibat adanya aturan registrasi nomer. Sampai dengan kuartal I-2018, menurutnya pelanggan Smartfren baru sekitar tujuh juta pelanggan.

"Setelah konsolidasi 28 Februari 2018 itu jadi tujuh juta pelanggan. Kami targetkan sampai dengan akhir Juni atau kuartal II itu kami bisa di 10 juta pelanggan," ujar Merza di Jakarta, Rabu (30/5).

Perusahaan optimistis jumlah pelanggannya akan meningkat seiring dengan perbaikan layanan dan produk-produk yang kompetitif. Sebab, tak hanya menggaet dari sisi penjualan kartu perdana saja, perusahaan juga rajin melakukan bundling dengan podusen smartphone global dan lokal.

"Sampai akhir tahun kami tidak terlalu agresif, kira-kira sampai akhir tahun bisa sekitar 15 juta pelanggan," lanjut Merza.

Ia mengatakan untuk produk bundling saat ini baik bundling dan andromax kontribusinya cukup baik. Namun saat ini Andromax bersama modem mifi masih sedikit memberikan kontribusi sedikit lebih baik. Keduanya diharapkan bisa meningkatkan pelanggan perusahaan sampai akhir tahun nanti.

"Kami tingkatkan pelanggan tetapi kami tidak tergantung Andromax justru banyak tingkatkan kerjasama dengan global dan lokal brand yang populer. Dengan dua jalur ini kami harapakan penetrasi pelanggan jauh lebih cepat lagi," kata Merza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×