kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sampai Mei, Adhi Commuter Properti raih 20% target penjualan proyek TOD tahun ini


Kamis, 25 Juni 2020 / 16:44 WIB
Sampai Mei, Adhi Commuter Properti raih 20% target penjualan proyek TOD tahun ini
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kawasan sebelum topping off dan ground breaking LRT City Jaticempaka Jakarta, Sabtu (17/11). PT Adhi Commuter Properti melakukan topping off dan ground breaking Mal. Apartemen proyek LRT City Jaticempaka yang merupakan tower dikawasan ya

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP) menyatakan sepanjang tahun 2020, memiliki delapan proyek Transit Oriendted Development (TOD) di berbagai wilayah.

Direktur Pengembangan Bisnis ACP, Rozi Sparta menjelaskan terdapat tiga proyek TOD di kawasan Jakarta, yakni MTH 27, MTH Premier, dan Urban Signature.

Baca Juga: Catur Sentosa (CSAP) buka gerai Mitra10 di Mataram

"Di daerah Bekasi juga ada tiga proyek yakni Eastern Green, Green Avenue, dan Gateway Park Jaticepaka. Lalu satu lokasi lagi masing-masing di Royal Sentul Park dan Cisauk, Tangerang," jelasnya kepada Kontan, Kamis (25/6).

Rozi melanjutkan tahun ini, juga akan meluncurkan proyek baru di Bogor, yakni Adhi Sentul dan Grand Central Bogor. Kedua proyek ini ditargetkan mulai memasuki pasar mulai kuartal III 2020.

Adapun tiga proyek TOD Eastern Green, Gateway Park Jaticepaka, dan Royal Sentul Park sudah siap terima tahun ini.

Sepanjang kuartal I 2020 yang diwarnai pandemi COVID-19, ACP juga mengalami penundaan pengerjaan proyek karena adanya aturan PSBB. Sehingga proses perizinan di beberapa wilayah sempat terundur. "Tapi sejak Juni ini, aktivitas mulai kembali dilakukan," lanjut Rozi.

Baca Juga: Sektor properti diprediksi masih buntung hingga tahun depan

Rozi menyampaikan, capex yang disiapkan ACP sebesar Rp3,5 triliun sebanyak 90% akan digunakan untuk mengembangkan proyek TOD seperti memenuhi kebutuhan menambah lahan mencapai total 680 hektar dan kebutuhan pengembangan.

Sedangkan untuk target sales marketing ACP, anak perusahaan dari PT Adhi Karya Tbk (ADHI) tersebut menargetkan angka Rp3,2 triliun tahun ini. Namun pihaknya mengklaim akan melakukan penyesuaian karena adanya pandemi.

"Jika melihat RKAP tahun 2020, target marketing sales sebesar Rp2,2 triliun. Tapi karena pandemi COVID 19, hal itu akan dikaji kembali. Sedangkan sampai Mei 2020, kami baru mencapai sekitar 20% dari target," pungkasnya.

Baca Juga: Harga private placement BSDE lebih rendah, Maybank Kim Eng tetap sarankan beli

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×