kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samudera Indonesia (SMDR) dan KLBF Selesaikan Transaksi Kerja Sama Investasi


Kamis, 24 November 2022 / 12:00 WIB
Samudera Indonesia (SMDR) dan KLBF Selesaikan Transaksi Kerja Sama Investasi
ILUSTRASI. Kerja Sama Investasi Samudera Indonesia (SMDR) dan Kalbe Farma (KLBF)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) telah menyelesaikan transaksi kerja sama investasi.

Anak usaha SMDR, PT Samudera Sarana Logistik (SSLog) melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EMPT), PT Mostrans Global Digilog (Mostrans).

Presiden Direktur EMPT Jos Iwan Atmadjaja menyampaikan, kolaborasi strategis melalui Mostrans diharapkan dapat mendorong percepatan transformasi digital di sektor logistik secara terintegrasi.

“Dengan dukungan Kalbe dan Samudera Indonesia, Mostrans harus dapat memberikan total digital solution terutama di sektor logistik agar dapat menjawab pain point dari para pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (24/11).

Baca Juga: Saham Emiten Transportasi dan Logistik Melaju, Begini Prospeknya di Tahun 2023

Direktur Keuangan SMDR Ridwan Hamid menyampaikan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya dari Samudera Indonesia untuk dapat memperluas jangkauan pasar di bidang logistik melalui teknologi informasi serta meningkatkan keunggulan di masing-masing grup perusahaan.

Ridwan menambahkan, SSLog adalah salah satu sub-holding Samudera Indonesia yang membawahi beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang pergudangan, transportasi dan logistik.

"Dengan kesepakatan ini diharapkan dapat menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan sekaligus memberikan nilai tambah baik bagi para pemegang saham dan terutama para pelanggan dari Mostrans maupun SSLog,” katanya.

CEO Mostrans Berty Argiyantari mengatakan, di era digitalisasi saat ini, Mostrans harus agile dan adaptif agar selalu relevan dengan situasi terkini. Untuk itu, Mostrans akan terus mengembangkan inovasi berbasis digital.

Baca Juga: Anak Usaha Samudera Indonesia (SMDR) Genggam 20% Saham Mostrans

"Strategi ini selain dapat menciptakan konektivitas dan integrasi ekosistem logistik secara end-to-end juga menciptakan solusi yang lebih komprehensif bagi pengguna jasa,” tutup Berty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×