kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,45   -4,35   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Samudera Indonesia (SMDR) Punya Rencana Ekspansi ke Bisnis Makanan Instan


Rabu, 11 Mei 2022 / 18:58 WIB
Samudera Indonesia (SMDR) Punya Rencana Ekspansi ke Bisnis Makanan Instan
ILUSTRASI. Jajaran direksi PT. Samudera Indonesia Tbk (SMDR). KONTAN/Baihaki/30/8/2021


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) memberikan sinyal ekspansi ke bisnis makanan instan. Emiten pelayaran berkode saham SMDR ini diketahui sedang menjajaki kerja sama dengan Bohan Food yakni perusahaan nasional pemberdaya produk makanan nasional.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia mengatakan, sejauh ini kedua pihak masih dalam tahap pembicaraan dalam mencari bentuk kerja sama terbaik.

“Memang kami sedang menjajaki kerjasama dengan mitra kami Bohan Food. Mereka memberdayakan petani, peternak dan nelayan lalu membuat produk-produk dari hasil tersebut. Kami akan umumkan dan  jelaskan detailnya pada waktu yang tepat,” ungkap dia kepada Kontan, Rabu (11/5).

Baca Juga: Sejumlah Emiten Pelayaran Mencetak Kinerja Apik Sepanjang 2021

Bani menjelaskan, pembicaraan kerja sama ini tercipta berkat kesamaan visi antara Samudera Indonesia dan Bohan Food dalam memberdayakan para petani peternak dan nelayan indonesia. Hal itu sejalan dengan cita-cita perusahaan yang ingin memberikan solusi distribusi domestik maupun ekspor terbaik bagi produk-produk Indonesia.

Sebagai perusahaan yang unggul dalam bidang distribusi & logistik nasional dan internasional, lanjut Bani, maka Samudera Indonesia ingin memastikan produk makanan asli Indonesia dapat tersalurkan dengan baik untuk pasar dalam negeri ataupun luar negeri.

 

 

Sejauh ini, Bohan Food menyuplai kebutuhan produk makanan cepat saji khusus dibuat untuk persediaan di semua kapal-kapal milik Samudera Indonesia. Dimana, telah tersedia sebanyak 20 varian rasa, salah satunya adalah Nasi Campur Bali.

Ke depannya, Bani menjelaskan, Samudera Indonesia terbuka untuk menjadi pemasok bagi produk-produk milik Bohan Food ke pasar-pasar lokal dan internasional dan bukan hanya sebagai mitra konsumen dari produk Bohan Food. Hanya saja, dirinya masih enggan membeberkan apakah perusahaan justru berkolaborasi dengan Bohan Food dalam proses produksi makanan cepat saji tersebut atau hanya sebatas distributor dari produk-produk milik Bohan Food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×