kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sandimas akan mulai ekspansi tahun depan


Kamis, 22 Agustus 2019 / 20:49 WIB
Sandimas akan mulai ekspansi tahun depan
ILUSTRASI. CEO Sandimas Linda Tan

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bisnis penjualan keramik dan saniter, PT Dekoramik Perdana (Sandimas) berencana membuka cabang distribusi baru di tahun ini.

Chief Executive Officer Sandimas Group Linda Tan mengatakan tiga tahun belakangan sektor properti melesu. Akibatnya penjualan produk-produk bahan bangunan termasuk Sandimas ikut menurun.

Baca Juga: Renovasi rumah jangan sampai utang, ini kiat yang bisa ditempuh

Hanya saja mulai semester II-2019 tren peningkatan penjualan sudah naik pasca Pemilu. Sehingga diharapkan sektor properti di tahun 2020 sudah bisa lebih baik dibanding 2019.

"Sampai akhir tahun ini kita optimis penjualan single digit. Tapi di 2020 pasti penjualan bisa naik double digit," kata Linda kepada KONTAN, Rabu (21/8).

Menurutnya tahun 2020 kondisi politik diyakini stabil. Sehingga pengembang properti dan infrastruktur lainnya mulai ekspansi. Oleh karena itu Sandimas akan jalankan ekspansi. Baik dari sisi distribusi dan varian produksi.

Di jaringan distribusi, saat ini Sandimas memiliki tujuh kantor operasional diluar Jakarta. Diantaranya ada di Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Makasar, Samarinda. "Kita masih cari lokasi showroom yang bagus dan jamah kota-kota belum ada di luar Jakarta," jelasnya.

Salah satu tujuan utama yakni di Indonesia timur. Hal ini mengingat proyek pembangunan pemerintah yang ke arah Indonesia timur dan juga berkembangnya daerah pariwisata baru.

Baca Juga: Semester I-2019, penjualan semen dan terak Solusi Bangun Indonesia (SMCB) turun 2,4%

Sandimas bakal mengandalkan pengembangan produk. Semester II-2019 PT Dekoramik Perdana (Sandimas) meluncurkan produk granite tile terbarunya dengan ukuran yang lebih besar dengan dimensi 60cm x 120 cm dan 90 cm x 180 cm. Koleksi terbarunya ini memiliki desain yang menyerupai marmer dan granite alam.

Menurut Linda kebutuhan granite tile ukuran besar di Indonesia masih besar peluang pasarnya, terlebih jenis penutup lantai yang terjamin kualitas dan desainnya. Untuk produk terbarunya ini, Sandimas (Sandimas) metargetkan pasar kalangan menengah ke atas.

“Kami percaya pasar keramik di Indonesia masih terus berkembang, Sandimas telah lama menyediakan beragam jenis granite tile untuk segala segmen pasar. Namun, untuk produk terbaru ini, kami sasar segmen menengah keatas yang berjiwa muda dan menyukai sentuhan alami," jelas Linda.

Selain itu Sandimas grup punya divisi bisnis Sandimas Granite dan Oulu Sanitary Ware. Pabrik Oulu Sanitary Ware di Indonesia, tepatnya di Kawasan Industri Pasar Kemis, Tangerang. Pabrik ini memproduksi kloset untuk kalangan menengah atas.

Baca Juga: Emerald Land Development garap proyek mixed use di Karawang

Saat ini produk dari pabrik tersebut masih dijual dalam negeri. Namun dalam waktu dekat akan merambah ke pasar ekspor. "Ekspor rencananya ke Vietnam dan Malaysia. Saat ini masih menunggu keputusan akhir dari pembelinya," kata Linda.


Tag


TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×