kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sanex Targetkan Penjualan Tumbuh 30% Tahun 2023


Jumat, 09 Desember 2022 / 11:11 WIB
Sanex Targetkan Penjualan Tumbuh 30% Tahun 2023
ILUSTRASI. Kipas angin


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Surya Kencana (Sanex) optimistis pertumbuhan bisnisnya tahun depan akan terus membaik. Pada tahun 2023, perusahaan ini menargetkan penjualan tumbuh sebesar 30%.

Direktur Sanex, Handoyo Setiawan, mengatakan, untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, pihaknya akan memperluas area penjualan, dengan membuka cabang di wilayah yang selama ini belum tercover, diantaranya di Pulau Maluku, Irian maupun Nusa Tenggara Barat.

Hingga November 2022, Sanex mencatat penjualan cukup baik. Penjualannya tumbuh sekitar 25% secara year on year (YoY).

“Kami juga akan buka cabang di Jawa Timur, selama ini produk kita sudah dipasarkan di sana oleh distributor, namun kami akan perkuat penetrasi pasar dengan membuka cabang pada Januari 2023,” papar Handoyo dalam keterangan resminya, Jumat (9/12).

Dia bilang, dengan pembukaan cabang tersebut, Sanex bakal menjangkau seluruh wilayah Indonesia pada tahun 2023.

Baca Juga: Tambah modal, perbankan beramai-ramai menggelar penerbitan saham baru

Sanex masih akan mengoptimalkan penetrasi pasar dalam negeri. Perusahaan belum memiliki rencana untuk memperluas pasar ke mancanegara.

Kapasitas produksi Sanex per tahun mencapai 400.000 unit peralatan elektronik. Kontribusi terbesar datang dari produk kipas angin.

Selain membuka cabang, Sanex berusaha menyasar market lebih luas khususnya kalangan milenial dengan cara melakukan rebranding brand dengan merilis logo baru.

Handoyo mengatakan, peluncuran logo baru Sanex merupakan spirit baru untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan visi Sanex yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi orang banyak.

Ia menjelaskan, logo baru Sanex dirancang lebih kekinian sehingga bisa diterima kelompok milenial. "Dengan logo baru ini, produk kami diterima untuk semua karena lebih fleksibel dan tidak kaku," ujarnya.

Handoyo mengatakan, tahun 2022 ini merupakan momentum bagi PT Indo Surya Kencana untuk melakukan perubahan organisasi perusahaan mulai dari peningkatan kualitas dan inovasi produk, pembaruan manajemen, hingga memperluas distribusi produk hingga ke seluruh nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×