kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Santika Indonesia Hotel & Resorts aktif lakukan tes Covid-19 kepada para karyawan


Sabtu, 28 November 2020 / 11:00 WIB
Santika Indonesia Hotel & Resorts aktif lakukan tes Covid-19 kepada para karyawan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus Corona masih terus menjadi momok di tengah berlangsungnya aktivitas di sektor bisnis. Untuk itu, pihak perusahaan mesti turut andil dalam melakukan kegiatan tes Covid-19 kepada para karyawannya.

Assitant Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts Prita Gero mengatakan, pihaknya mulai gencar melakukan tes Covid-19 kepada para karyawan Hotel Santika pada Juni 2020. Adapun metode tes yang digunakan oleh pengelola Hotel Santika adalah rapid test.

Ia mengaku, frekuensi kegiatan rapid test para karyawan Hotel Santika disesuaikan dengan tingkat okupansi hotel tersebut. Biasanya, tiap karyawan Hotel Santika wajib mengikuti rapid test sebanyak satu kali dalam sebulan. “Kalau okupansinya tinggi, kami lakukan sampai ke swab test atau PCR test,” ujar dia, Jumat (27/11).

Baca Juga: Santika Indonesia Hotel & Resorts tambah hotel di dua wilayah ini

Prita belum bisa mengungkapkan nilai anggaran yang dialokasikan Hotel Santika untuk pengadaan tes Covid-19. Dia menyebut, kegiatan ini melibatkan tim internal Hotel Santika yang bekerja sama dengan pihak ketiga yang punya keahlian dalam menjalankan program tes Covid-19.

Pihak Hotel Santika juga memastikan bahwa karyawan yang terindikasi reaktif setelah mengikuti rapid test, maka diwajibkan untuk karantina mandiri selama 14 hari. Perusahaan juga menyediakan fasilitas reimburse apabila terdapat karyawannya yang dirawat di rumah sakit akibat terpapar Corona.

“Dengan kegiatan tes Covid-19 kepada karyawan, kami ingin memastikan bahwa pengunjung merasa aman ketika menginap di Hotel Santika,” tandas Prita.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Sektor Pariwisata, Hotel dan Ritel Catat Kenaikan Permintaan di Saat Libur Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×