kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I-2019, Saratoga bukukan laba bersih Rp 3,1 triliun


Selasa, 30 Juli 2019 / 19:17 WIB
Semester I-2019, Saratoga bukukan laba bersih Rp 3,1 triliun


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pada semester pertama 2019 PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) menyatakan bahwa kinerja saham perusahaan investee seperti PT Adaro Energy Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mampu melampaui pertumbuhan indeks saham BEI.

Presiden Direktur Saratoga Michael W.P. Soeryadjaya mengatakan bahwa penguatan saham perusahaan investee pada semester pertama 2019 membuktikan bahwa portofolio investasi Saratoga memiliki fundamental yang sangat positif dan prospek bisnis jangka panjang.

Baca Juga: Sandiaga Uno raup Rp 64,19 miliar dari dividen Saratoga Investama Sedaya (SRTG)

"Kami bersyukur bahwa kinerja Saratoga selama semester pertama 2019 terus menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Strategi investasi yang disiplin dan fokus pada sektor-sektor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah kunci kinerja Saratoga semakin solid," jelas Michael dalam siaran pers, Selasa (30/7).

Berkat kenaikan harga saham perusahaan investee, pada semester pertama tahun 2019 Saratoga berhasil membukukan keuntungan bersih atas investasi sebesar Rp 2,004 triliun. Nilai tersebut berdasarkan pada perhitungan mark-to-market investasi.

Hingga akhir Juni 2019 Saratoga mencatat pendapatan dividen sebesar Rp 1,605 triliun dengan laba bersih Rp. 3,170 triliun. Investasi Saratoga berfokus pada tiga sektor utama, yaitu sumber daya alam, infrastruktur, dan konsumen yang mencakup lebih dari 20 perusahaan dengan manajemen risiko yang prudent  pada semua tingkatan portofolio.

Direktur Investasi Saratoga Devin Wirawan menjelaskan, sebagai perusahaan investasi aktif, Saratoga akan terus mengambil inisiatif untuk memperluas portofolio investasinya, baik dalam proyek investasi baru dan perusahaan yang telah memasuki fase pertumbuhan.

Baca Juga: Saham Merdeka Copper Gold (MDKA) cetak harga tertinggi sepanjang sejarah

Rencana strategis Saratoga diantaranya adalah membantu proses pelaksanaan pendanaan MDKA untuk melanjutkan pengembangan tambang emas dan mineral di Banyuwangi. Pendanaan ini dilakukan melalui penerbitan 215 juta saham baru (non-pre-emptive rights) dengan harga Rp 3.980 per saham yang telah diselesaikan pada tanggal 18 Juli 2019.

Di sektor konsumen, Saratoga juga akan terus mendukung ekspansi PT Famon Awal Bros Sedaya (FABS), Grup Rumah Sakit Awal Bros. Pekan ini FABS akan meluncurkan Rumah Sakit baru di Bekasi Utara. Rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit kedelapan di bawah bendera FABS.

"Kami juga ingin mendukung program pemerintah dalam menyediakan layanan kesehatan publik berstandar internasional. Rumah Sakit Awal Bros adalah kelompok rumah sakit swasta dengan akreditasi internasional tertinggi, Joint Commission International (JCI) di Indonesia," jelas Devin.

Michael juga menyampaikan optimismenya terhadap prospek jangka panjang ekonomi nasional. Setelah pemilu usai, iklim investasi dan ekonomi Indonesia akan terus berkembang. "Ini adalah peluang bagi Saratoga untuk mengambil inisiatif investasi secara disiplin, bijaksana dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Michael

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×