kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Buat Anak Usaha Produksi Es Batu


Selasa, 11 Juni 2024 / 16:33 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Buat Anak Usaha Produksi Es Batu
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) mulai mengoperasikan pabrik air minum CLEO di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara yang melayani hingga ke Samarinda dan Balikpapan di penghujung 2023. Tahun ini, Perseroan juga akan membangun 3 pabrik baru di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) resmi dirikan anak perusahaan baru guna memperluas jangkauan usaha.

Melansir keterbukaan pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI) CLEO telah resmi mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Stube Segarkan Indonesia. Kepemilikan anak perusahaan tersebut 99,98% dipegang oleh CLEO. 

Direktur Sariguna Primatirta (CLEO) Lukas Setio Wongso menjelaskan PT Stube Segarkan Indonesia ini bergerak alam bidang produksi es yang mencakup kegiatan produksi dan distribusi air dingin atau air es untuk kebutuhan pendinginan. Selain itu juga untuk kebutuhan makanan atau miniman dan kegunaan lainnya.

Baca Juga: Produsen Air Minum Cleo (CLEO) Bagikan Dividen Rp 60 Miliar, Simak Jadwalnya

"Pendirian anak usaha ini tujuannya untuk menunjang upaya kami melakukan ekspansi," jelas Lukas pada keterangan resmi, Selasa (11/6).

Lukas menambahkan tujuan didirikannya anak perusahaan baru ini guna menunjang CLEO melakukan ekspansi kegiatan usaha dalam produk es. Saat ini produksi es telah dilakukan oleh salah satu cabang pabrik CLEO.

"Sehingga dengan adanya entitas baru ini jadi akan lebih fokus dan lebih cepat alam ekspansi kegiatan usahanya," ujarnya.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Bidik Kinerja Tumbuh Dua Digit

Sariguna Primatirta (CLEO) juga berencana akan memperluas ekspansi di beberapa wilayah di Indonesia. Ekspansi itu akan dilakukan dengan membuka tiga pabrik baru, masing-masing ada di Pontianak, Pekanbaru, dan Palu. Dengan begitu, hingga akhir 2024 total pabrik milik CLEO yang beroperasi akan menjadi 35 pabrik. Untuk keperluan ekspansi tersebut, CLEO telah menganggarkan belanja modal atau capital tahun 2024 sebesar Rp450 miliar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×