kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sarihusada Bangun Pusat Riset Danone Specialized Nutrition


Kamis, 18 Agustus 2022 / 21:25 WIB
Sarihusada Bangun Pusat Riset Danone Specialized Nutrition
ILUSTRASI. Susu SGM produksi Sarihusada


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sarihusada berkomitmen untuk terus fokus menghadirkan produk nutrisi untuk keluarga. Perusahaan yang merupakan bagiab dari Danone SN Indonesia ini menghadirkan produk melalui empat pabriknya.

Dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak termasuk anemia dan stunting di Indonesia, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta yang dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru seperti dalam empat fasilitas utama yakni Pilot Plant, Pengembangan Produk dan Bahan Baku, Laboratorium Sensori, dan Laboratorium Pengemasan.

“Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global. Salah satu hasil dari penelitian kami seperti lahirnya produk terbaru yakni susu untuk keluarga Bernama SGM Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx,” kata Arif Mujahidin Corporate Communications Director Danone Indonesia dalam keterangannya, Kamis (18/8).

Baca Juga: Danone SN Indonesia Bangun Boiler Biomassa di Pabrik Prambanan

Dalam hal komitmen memberikan layanan dan edukasi kepada seluruh ibu dan anak di Indonesia setiap hari, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi.

Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi mereka.

Melalui berbagai pelayanan tersebut, perusahaan berambisi untuk terus bisa menjaga relevansi merek untuk memberikan pelayanan edukasi nutrisi kepada konsumen.

Sejalan dengan visi Danone yakni One Planet One Health, Sarihusada menjalankan komitmen untuk menjalankan praktek bisnis yang berkelanjutan khususnya dalam lingkup area operasional perusahaan dengan pilar sirkular karbon, sirkular air, pertanian berkelanjutan dan pendampingan masyarakat.

Inisiatif terbaru yang diluncurkan yakni membangun Boiler Biomassa industri berbahan bakar sekam padi pertama di Jawa Tengah untuk mengurangi jejak karbon dari kegiatan produksi Pabrik Danone SN Indonesia di Prambanan hingga 32%.

Selain itu, Sarihusada juga menunjukan kontrbusinya dalam perlindungan lingkungan dengan mengembangkan Taman Kehati Eroniti di Desa Karangasem, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain berfungsi untuk penyelamatan berbagai spesies tumbuhan asli lokal yang terancam kelestariannya, Taman Kehati ini juga berfungsi sebagai penyedia nutrisi dan cadangan pangan bagi ekosistem di sekitarnya.

Baca Juga: Dukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan, Danone Indonesia resmikan kantor pusat baru

Sarihusada juga secara aktif mendukung para peternak lokal hingga dukungan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program pelatihan dalam Program DAMPING.

Di sisi lain, Sarihusada telah menjadi bagian dari pendukung sarana edukasi di area Taman Pintar Yogyakarta sejak tahun 2016 dan terus aktif dalam membantu proses renovasi dan pembaruan alat peraga interaktif hingga saat ini.

“Pembaruan dilakukan dengan mengangkat nilai kesehatan dan kelestarian lingkungan di ‘PAUD Generasi Maju’ yang ditujukan sebagai sarana bermain dan belajar untuk mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan, dan motorik bagi anak-anak usia dini pengunjung Taman Pintar,” pungkas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×