Reporter: Leni Wandira | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten restoran cepat saji, PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) optimistis dapat menjaga momentum pemulihan bisnis hingga akhir 2025.
Pengelola merek Pizza Hut di Indonesia ini menargetkan pertumbuhan penjualan dua digit, seiring strategi perusahaan memperkuat inovasi produk dan layanan.
Corporate Secretary & Investor Relations PZZA Andromeda mengatakan, kinerja kuartal III 2025 secara resmi akan diumumkan pada Oktober mendatang. Namun, ia mengisyaratkan tren positif masih berlanjut.
"Kami optimistis untuk kuartal III 2025 ini, pertumbuhan penjualan masih di kisaran double digit dibanding tahun lalu,” ujarnya kepada KONTAN, Minggu (28/9/2025).
Sebagai gambaran, pada semester I 2025, PZZA mampu membalikkan kerugian menjadi laba bersih Rp 15,56 miliar. Angka tersebut berbanding terbalik dengan rugi bersih Rp 75,11 miliar pada periode yang sama tahun lalu.
Dari sisi pendapatan, penjualan bersih PZZA tercatat naik 12,41% yoy menjadi Rp 1,54 triliun, didukung segmen makanan senilai Rp 1,45 triliun dan minuman Rp 88,81 miliar.
Baca Juga: Sarimelati Kencana (PZZA) Catat Perbaikan Kinerja di Sepanjang Tahun 2024
Andromeda menyebut, penguatan kinerja PZZA ditopang tiga pilar utama. Pertama, menghadirkan inovasi menu yang relevan dengan selera konsumen Indonesia. Kedua, melakukan modernisasi outlet agar memberikan pengalaman yang lebih nyaman.
Ketiga, memperkuat layanan digital dan pesan antar, termasuk melalui pengembangan inovasi Hot Box Delivery.
Saat ini Pizza Hut Indonesia telah hadir di 120 kota/kabupaten di 36 dari 38 provinsi. Dengan cakupan yang luas, perusahaan kini tidak lagi fokus pada ekspansi agresif, melainkan penguatan jaringan yang sudah ada.
"Fokus kami lebih pada peningkatan pengalaman pelanggan di seluruh outlet yang ada,” jelas Andromeda.
Di tengah persaingan industri makanan dan minuman yang semakin ketat, PZZA melihat peluang untuk mempertahankan momentum melalui strategi diferensiasi produk, optimalisasi layanan digital, serta penetrasi ke pasar anak muda yang semakin dominan dalam konsumsi kuliner.
"Kami yakin strategi ini akan mempertegas posisi Pizza Hut sebagai brand pizza pilihan masyarakat Indonesia,” kata Andromeda.
Baca Juga: Pizza Hut (PZZA) Berhasil Ubah Rugi Jadi Laba pada Semester I-2025
Selanjutnya: Snapdragon 8 Elite Gen 5 vs Dimensity 9500: Temukan Chip Android Terbaik
Menarik Dibaca: Tips Praktis Nutrisi Anak Gen Alpha Lewat Susu & Mikronutrien
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News