kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sasar segmen tradisional drinker, OT Group luncurkan produk bir Singaraja


Selasa, 12 Maret 2019 / 17:15 WIB
Sasar segmen tradisional drinker, OT Group luncurkan produk bir Singaraja


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Orang Tua (OT) Group lewat anak usahanya PT Beverindo Indah Abadi di tahun ini baru saja meluncurkan produk bir baru, Singaraja. Sebelumnya PT Beverindo Indah Abadi dikenal memproduksi brand bir yang sudah lama dikenal pasar yakni, Prost Beer.

Yenny Soraya, Brand Manager Singaraja dan Prost Beer OT Group menerangkan tipe produk kali ini diperuntukkan bagi penyuka citarasa pahit dan kebanyakan ditemui pada bir-bir racikan lokal. "Kenapa kami memilih segmen traditional drinker ini karena segmen ini mendominasi market peminum dan tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (12/3).

Tampaknya brand baru ini mengincar pasar yang lebih besar di segmen menengah ke bawah. Adapun kedepan perusahaan masih tetap optimis permintaan bir terus tumbuh dan berkembang.

Seiring perkembangan sektor pariwisata, kata Yenny, turut mempengaruhi penyerapan produk minuman beralkohol (minol) khususnya bir. "Para wisatawan mancanegara pasti akan mencari produk lokal Indonesia. Maka dari itu, kami optimis meluncurkan produk bir lokal ini," terangnya.

PT Beverindo Indah Abadi sebagai produsen yang menghasilkan bir Singaraja juga diketahui menjadi pabrikan juga untuk beberapa brand seperti Koning Ludwig Weissbier yang berbahan baku gandum (wheat) dan Prost Beer yang berbahan baku barley malt. Dalam catatan Kontan.co.id, kapasitas terpasang pabrikan saat ini mencapai 373.000 hektoliter per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×