kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satria Antaran Prima (SAPX) bidik pertumbuhan pendapatan 30% pada 2021


Jumat, 23 Juli 2021 / 17:58 WIB
Satria Antaran Prima (SAPX) bidik pertumbuhan pendapatan 30% pada 2021
ILUSTRASI. Jasa Kurir dan usaha pengiriman logistik SAP Express dari PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX). Satria Antaran Prima (SAPX) bidik pertumbuhan pendapatan 30% pada 2021.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten yang bergerak di industri logistik dan pengantaran, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX)  mencatat kenaikan volume pengiriman paket.

Presiden Direktur Satria Antaran Prima, Budiyanto Darmastono, mengatakan, pihaknya mencatat pertumbuhan volume kiriman sebesar 15% hingga 20% pada kuartal 1-2021 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

“Sepanjang kuartal 1 trendnya mengalami kenaikan karena banyak pelaku usaha yang sudah mulai membuka kembali aktivitas usahanya dibandingkan tahun lalu dimana banyak sekali pelaku usaha yang tutup, mulai dari kantor, toko, tempat makan dan lain lain. Sedangkan kontribusi dari segmen e-commerce tetap kuat seperti biasa,” ujar Budiyanto saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (23/7). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sekarang ini rata-rata pengiriman SAPX mencapai 120.000 hingga 150.000 per hari. Pihaknya masih optimistis bisa mencapai target kiriman paket sebanyak 3,5 juta hingga 4 juta per bulannya.

Baca Juga: Tambah produksi APD & masker, Pan Brothers (PBRX) proyeksi tambahan pendapatan

Adapun di tahun ini, SAPX membidik total pendapatan sekitar Rp 600 miliar dengan laba bersih sekitar Rp 40 miliar pada tahun ini. Di mana target itu tumbuh kurang lebih 30% dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya Rp 451 miliar.

“Sementara untuk bottom line kami targetkan Rp 40 miliar di mana jumlah itu juga kurang lebih naik 30% dari tahun lalu,” sambungnya. 

Guna merealisasikan target tersebut, SAPX tetap fokus pada core bisnisnya yaitu layanan last mile dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan, kualitas layanan yang baik akan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, pelanggan yang puas tentu akan meningkatkan volume pengiriman. 

Rencananya, SAPX juga akan melakukan ekspansi penambahan armada kendaraan sekitar 100 unit dan pelebaran luas pada 80% kantor cabang. Pelebaran luas kantor cabang terutama dilakukan pada kantor-kantor cabang kecil di kotamadya atau kabupaten yang luasnya masih berkisar 300 meter persegi - 400 meter persegi. Adapun, luas kantor cabang perusahaan bakal diperlebar hingga mencapai sekitar 1.000 meter persegi.

“Rencana ekspansi kami di tahun 2021 adalah mengembangkan bisnis derivative dari industri ini seperti layanan warehouse/fulfilment, bulky shipment, retail bisnis dan sebagainya,” ujar dia. 

Dia bilang, SAPX akan menambah warehouse atau gudang untuk usaha fulfillment. Selain itu, tahun ini perseroan juga berupaya akan mengembangkan lini usaha retail dengan penetrasi yang lebih dalam pada segmen ecommerce dan social commerce disamping dari segmen tradisional Perseroan yaitu korporasi. 

Selanjutnya: Sejumlah saham mengantongi restu stock split, simak saran analis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×