Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) bersiap untuk menangkap peluang pasar 2023 yang diperkirakan akan tumbuh secara signifikan.
Bisnis kemasan di tahun 2023 diperkirakan melonjak didorong oleh ekonomi digital yang diperkirakan akan melejit. Oleh karena itu, Satyamitra Kemas Lestari siap meningkatkan upaya-upaya untuk terus menggenjot penjualan di tahun 2023.
"Kami mempersiapkan diri untuk menangkap setiap peluang pertumbuhan permintaan kemasan tahun depan," kata Direktur Marketing SMKL Herryanto Setiono Hidayat dalam keterangan resminya, Senin (9/1).
Baca Juga: Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Raih Laba Bersih Rp 77,01 Miliar di Kuartal III-2022
Di sisi lain, permintaan kemasan ramah lingkungan yang diperkirakan akan terus meningkat. Hal ini di nilai akan menjadi keuntungan untuk SMKL yang memproduksi kemasan berbahan baku karton hasil daur ulang.
Tren peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya produk ramah lingkungan dapat dilihat dalam laporan Nielsen, Sustainable Shoppers: Buy the Change They Wish to See in the World, yang mengatakan bahwa 81% konsumen menghendaki kontribusi perusahaan untuk memperbaiki kondisi lingkungan sekitar.
Sebagai tambahan, di kuartal III-2022, SMKL membukukan laba bersih komprehensif sebesar Rp 77,01 miliar. Raihan ini naik 10% dari Rp 70,18 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Kenaikan laba bersih tersebut terutama diperoleh berkat peningkatan penjualan sebesar 11% yoy dari Rp 1,53 triliun menjadi Rp 1,70 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News