kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45964,54   14,39   1.51%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

SCTV dan Indosiar Grup buka opsi kolaborasi dengan konten selebritis dan influencer


Rabu, 17 Maret 2021 / 20:20 WIB
SCTV dan Indosiar Grup buka opsi kolaborasi dengan konten selebritis dan influencer
ILUSTRASI. Surya Citra Televisi atau SCTV; Surya Citra Media Tbk SCMA


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) membuka diri untuk berkolaborasi dengan content creator maupun konten yang dibuat di kanal media digital pesohor (selebritis) atau orang-orang yang berpengaruh di media sosial (influencer).

Sekretaris Perusahaan PT Surya Citra Media Tbk Gilang Iskandar mengungkapkan, pihaknya terbuka untuk melakukan kerjasama terkait konten untuk mengisi siaran televisi. Syaratnya, konten itu mesti sesuai dengan spesifikasi program dan memenuhi kesepakatan komersial.

"Untuk stasiun televisi, kerjasama konten dengan berbagai pihak sifatnya terbuka. Dengan siapapun bisa dilakukan sepanjang spesifikasi program, sisi regulasi, dan komersialnya terpenuhi dan disepakati para pihak," terang Gilang kepada Kontan.co.id, Rabu (17/3).

Emiten pengelola stasiun SCTV dan Indosiar itu juga mempertimbangkan kesesuaian dari sisi regulasi terkait konten yang akan dikerjasamakan. Pasalnya, konten televisi terikat pada berbagai regulasi yang ketat untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif.

"Namun untuk menjadi konten stasiun televisi, kembali dilihat dari sisi regulasinya apakah memenuhi atau tidak," sambung Gilang.

Baca Juga: Surya Citra Media (SCMA) telah selesai melakukan buyback 14,43% saham

Yang jelas, dengan maraknya selebritas dan influencer yang membuat konten di media digital, opsi hiburan yang dapat dipilih masyarakat pun semakin beragam. 
"Soal bertambahnya variasi konten dari content creator, dari sisi jumlah memang iya," ungkap Gilang.

Sayangnya dia belum membeberkan agenda kolaborasi antara SCMA dengan konten dari selebritis dan influencer, baik untuk stasiun televisi maupun layanan over the top (OTT) yang dikelolanya, yakni Vidio.

Seperti diketahui, semakin marak selebritis dan influencer yang rajin membuat konten di kanal media digital, termasuk YouTube. Beberapa diantaranya bahkan memiliki pengikut akun (subcriber) jutaan hingga belasan juta pelanggan.

Sebut saja seperti Raffi Ahmad lewat Rans Entertainment yang memiliki 19,6 juta subcriber di akun YouTube-nya. Lalu ada Baim Wong dengan Baim Paula yang memiliki 18,1 juta subcriber, Andre Taulany lewat Taulany TV dengan 4,85 juta subcriber, dan Gading Marteen lewat Kuy Entertainment yang memiliki 2,4 juta subcriber.

Selanjutnya: Jumlah kepemilikan Grup Emtek atas saham Omni Hospital (SAME) bakal kian gemuk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×