kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.455.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

Secom Group targetkan penjualan produk CCTV sebesar US$ 4 juta tahun ini


Selasa, 15 Maret 2011 / 12:35 WIB
Secom Group targetkan penjualan produk CCTV sebesar US$ 4 juta tahun ini
ILUSTRASI. Petugas Pajak melayani wajib pajak untuk mengisi form pelaporan SPT Pajak Tahunan melalui daring di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumut I di Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/3/2019). Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengingatkan ba


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Senjaya Solusi Sekurindo dan PT Secom Indopratama, perusahaan dibawah naungan Secom Group ini bekerja sama dengan PT Sony Electronik Indonesia untuk mendistribusikan peralatan keamanan produk CCTV milik Sony.

Selama ini Secom Group mendistribusikan berbagai produk elektronik lainnya seperti Network Camera, Analog Camera, Video Encoder, Network Surveillance Recorders, Software Management Video, serta HD Network Camera.

Menurut Jim Kurnia Presiden Direktur PT Secom Indopratama, penggunaan CCTV saat ini di Indonesia sudah mencapai 50%. Pangsa pasar Secom Group pada 2008 di wilayah Asia sebesar 37%.

Hingga 2013 pangsa pasar produk Secom Group akan meningkat 43% di tahun 2013. "Melalui kerjasama dengan Sony ini kami yakin dapat meningkatkan pangsa pasar di segmen korporat," ujar Jim.

Tahun ini, Secom Group menargetkan nilai penjualan produk Sony untuk kategori network camera dan analogue camera sekitar US$ 3 juta hingga US$ 4 juta di Indonesia. Salah satu produk Sony terbaru yang Secom Group distribusikan adalah kamera Sony IPELA. Harga kamera ini di pasaran berkisar US$ 200 hingga US$ 400 per unit.

Jim bilang, kebutuhan CCTV kini sudah menjadi bagian dari consumers goods. Bahkan penggunaan CCTV kini tidak hanya digunakan oleh industri dan hotel, tapi juga sudah digunakan di sektor perumahan, pelabuhan udara, ataupun pusat perbelanjaan.

Presiden Direktur PT Senjaya Solusindo Sekurindo, Jeffrey Liong mengatakan tahun ini akan meningkatkan pangsa pasar CCTV sebesar 30% hingga 40% dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu pangsa pasarnya hanya 20%," kata Liong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×