kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sediakan Jaringan Internet di Kawasan Industri, Indointernet (EDGE) Gandeng Jababeka


Minggu, 15 Oktober 2023 / 13:42 WIB
Sediakan Jaringan Internet di Kawasan Industri, Indointernet (EDGE) Gandeng Jababeka
ILUSTRASI. Proyek data center EDGE2 yang dikembangkan PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC), anak usaha penyedia layanan jaringan PT Indointernet Tbk (EDGE) atau Indonet di Jakarta.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indointernet Tbk (EDGE) dipercaya PT Jababeka Infrastruktur  melalui salah satu anak usahanya PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel) dalam penyediaan jaringan internet terintegrasi di kawasan industri Jababeka.

Kerjasama ini dilakukan dengan Indonet yang menyediakan layanan multi point konektivitas dengan kapasitas data dan redundansi jaringan yang terintegrasi dengan jangkauan yang optimal. 

“Dengan lebih dari 1600 tenant perusahaan besar di Kawasan Industri Jababeka, kami terus berupaya memberikan fasilitas internet terbaik guna memenuhi kebutuhan seluruh tenant. Berkolaborasi dengan Indonet yang memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang konektivitas merupakan pilihan terbaik untuk mewujudkannya,” ujar Tjahjadi Rahardja Wakil Direktur Utama Jababeka, Minggu (15/10).

Baca Juga: Indointernet (EDGE) Optimistis Tren Peningkatan Bisnis Terus Berlanjut

Sementara itu, Karla Winata Direktur Utama Indonet menegaskan bahwa ekosistem konektivitas yang terintegrasi merupakan layanan yang dirancang Indonet untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern yang terus berkembang.  

"Melalui kerjasama ini, Indonet menyediakan multi point konektivitas untuk menghubungkan pelanggan dengan ekosistem konektivitas Indonet, meliputi koneksi antar pusat data (data center), antar penyedia layanan global cloud, dan internet exchange. Sehingga, pelanggan tidak hanya mendapatkan solusi internet yang andal, namun juga internet dengan dukungan infrastruktur digital terkini yang terintegrasi," paparnya.

Sementara itu, Ayub Arwin Direktur ICTel mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan fasilitas terbaik guna memenuhi kebutuhan tenant akan media transmisi data yang sangat tinggi. Sebagai pengelola, lanjutnya, ICTel ingin menciptakan kawasan industri smart city dengan teknologi terbaik. 

"Kami percaya, Indonet adalah mitra strategis yang mampu menunjang visi misi Jababeka, ICTel dan seluruh tenant," ujar Ayub. 

Baca Juga: Emiten Ramai Berencana Stock Split, Apa Gunanya?

Lebih lanjut, dalam kerjasama bersama Jababeka ini, emiten berkode saham EDGE tersebut enggan memaparkan lebih jauh mengenai nilai investasi yang dikucurkan. 

"Investasi yang dikeluarkan EDGE terkait kerjasama ini merupakan investasi atas perangkat aktif dan penyambungan jaringan network Perseroan ke dalam kawasan industri Jababeka," ujarnya.

Selanjutnya: Pekan Kedua Oktober 2023, Arus Modal Asing Hengkang Rp 4,32 Triliun

Menarik Dibaca: 5 Ciri Orang yang Memiliki Commitment Issue, Enggan Membahas Masa Depan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×