kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Segini Hadiah Shell Eco-Marathon, Ada yang Bakal Dikirim ke Pabrik Ducati


Rabu, 03 Juli 2024 / 19:52 WIB
Segini Hadiah Shell Eco-Marathon, Ada yang Bakal Dikirim ke Pabrik Ducati
ILUSTRASI. Persiapan mobil yang akan berlaga di Shell Eco Marathon 2024.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - LOMBOK TENGAH - Perlombaan Shell Eco Martahon resmi dibuka pada Rabu (2/7). Ajang adu inovasi membuat kendaraan irit bahan bakar ini akan berlangsung mulai 2-6 Juli 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kompetisi terbagi menjadi dua kategori yakni Urban Concept (mobil dengan fitur yang sama seperti kendaraan roda empat di jalan pada umumnya) dan Prototype (mobil dengan bobot ringan, bahan bakar energi terbarukan, dan konsumsi bahan bakar yang ultra-efisien). 

Global General Manager Shell Eco-marathon, Norman Koch mengungkapkan nantinya para pemenang dari kompetisi Shell Eco Marathon bakal mendapatkan hadiah mulai dari 500 hingga 3000 USD.

"Kalau soal hadiah uang, sesuai regulasi pemenang di setiap kategori akan menerima hadiah 3000 US Dollar. Ada enam kategori dan itu nantinya berkisar antara US$ 500- US$ 3000," kata Norman saat ditemui di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Rabu (3/7).

Baca Juga: Shell Tidak Akan Adopsi Hasil Karya Pemenang di Ajang Shell Eco Marathon 2024

Selain hadiah tunai, para pemenang sesuai kategori mendapatkan kesempatan berharga mengunjungi pabrik motor Ducati di Thailand. Di sana mereka bakal diajarkan dan dibimbing untuk mengadaptasi tekhnologi.

"Tim terbaik yang menang akan diundang untuk merasakan pengalaman dengan mitra motorsport kami yaitu Ducati di Thailand, belajar tentang bagaimana Shell dan Ducati bekerja sama terutama untuk teknologi sepeda motor dan motorsport, itu hadiah yang sangat menarik untuk pemenang," ungkapnya.

Norman melanjutkan, perusahaan akan memfasilitasi para pemenang yang memiliki minat untuk bekerja sama dengan mitra Shell. Manajemen akan menghubungkan para siswa dengan mitranya untuk direkrut.

“Jika mereka adalah partner dari acara Shell Eco Marathon, ya kami bisa membantu. Kalau bukan mitra kami, bukan hak kami untuk ‘memasarkan’ anak-anak ini ke siapa pun," pungkasnya.

Selanjutnya: Aksi INCO Usai Divestasi: Transaksi US$ 10,84 Juta Hingga Offtake Dengan MIND ID

Menarik Dibaca: 30 Ucapan Hari Bank Indonesia, Diperingati Setiap 5 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×