kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah ekspansi akan ditunda, HK Metals Utama (HKMU) kaji belanja modal tahun ini


Senin, 13 Juli 2020 / 21:48 WIB
Sejumlah ekspansi akan ditunda, HK Metals Utama (HKMU) kaji belanja modal tahun ini
ILUSTRASI. Pabrik material bangunan PT HK Metals Utama Tbk (HKMU)


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen dan distributor aluminium ekstrusi dan material bangunan, PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) berusaha mengkaji penggunaan belanja modal (capital expenditure/capex) di tahun ini. Sejumlah ekspansi tampaknya harus ditunda.

"Dalam sisi capex akan ikut menyesuaikan dengan perkembangan strategi bisnis dalam kondisi sekarang," ujar Pratama Girindra Wirawan, Direktur HKMU kepada Kontan.co.id, Senin (13/7). Kondisi pandemi covid-19 turut menekan bisnis perseroan.

Secara umum, Pratama bilang, HKMU masih mengupayakan yang terbaik dalam menjaga pertumbuhan sampai akhir tahun ini, meskipun kondisi usaha sangat menantang di era pandemi dan resesi ekonomi.

Baca Juga: Bisnis menantang, HK Metals Utama (HKMU) belum patok target bisnis tahun ini

Sebelumnya dalam catatan Kontan.co.id, salah satu ekspansi bisnis yang sedang HKMU akan tinjau ulang adalah rencana menambah lima cabang baru tahun ini. Dari lima cabang baru, sebanyak empat di antaranya akan berlokasi di Pulau Jawa.

Sementara itu, satu cabang lainnya akan berlokasi di Sumatra. Pemilihan lokasi ini didasarkan pada potensi pasar yang ada. Sedangkan dari segi produksi, perseroan juga awalnya berencana di tahun ini untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi rata-rata 1.000 MT per bulan. Per kuartal III-2019, kapasitas produksi HKMU masih sekitar 600 MT -700 MT per bulan.

Penjualan HKMU sampai dengan kuartal-I 2020 mencatatkam penurunan 11% secara tahunan menjadi Rp 315,57 miliar, dengan laba bersih merosot tajam 70% secara tahunan yakni Rp 10,45 miliar. Penjualan produk utama HKMU, aluminium ekstrusi mengalami kontraksi sebesar 11% year on year pada kuartal-I 2020.

Baca Juga: Genggam 5,04% saham HK Metals Utama (HKMU) senilai Rp 11 miliar, ini kata Generali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×