kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah pengembang properti ini sukses menggenjot penjualan secara online


Rabu, 10 Juni 2020 / 22:27 WIB
Sejumlah pengembang properti ini sukses menggenjot penjualan secara online
ILUSTRASI. Bangunan gedung apartemen terlihat sedang dalam pembangunan di kawasan kota terpadu Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/8). Upaya yang dilakukan pengembang properti adalah dengan menggenjot penjualan melalui online marketing.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang di Koridor Timur Jakarta tetap optimis memasarkan produknya di tengah pandemi virus corona. Adapun upaya yang dilakukan dengan menggenjot penjualan melalui online marketing.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) Albert Luhur menyebutkan pandemi corona memengaruhi penjualan. Namun, pihaknya menyiasati penjualan melalui media daring yang telah dikembangkan sejak 2015. "Sehingga dalam 5 tahun terakhir kami telah mengembangkan database kami, sehingga penjualan online kami tetap berjalan dengan baik," ujarnya dalam Webinar, Rabu (10/6).

Dia mencontohkan, pekan lalu dengan adanya long weekend melalui penjualan daring dapat menjual harga di atas Rp 1 milar sebanyak 12 unit.

Baca Juga: Waspada, pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 diyakini negatif

Hal senada juga diutarakan Sales & Marketing Director Vasanta Innopark Sun Ming Liang. Menurut dia, pandemi virus corona membuat kebiasaan baru dengan kehidupan online. Sehingga Vansanta kerap melakukan kegiatan pemasaran dengan mengadakan gathering online dengan calon pembeli.

Dia mengklaim, hasilnya cukup baik dan menjadi efektif dengan menghilangkan waktu perjalanan dan lain sebagainya. "Bahkan kami juga bisa menjaring pembeli dari luar kota," papar dia.

Andreas Nawawi, Senior Advisor PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menuturkan kondisi PSBB tak menghalangi pihaknya mencatatkan pertumbuhan penjualan. "Dengan adanya PSBB tak membuat penjualan kami turun, bahkan penjualan apartemen kami di Meikarta naik dengan angka yang luar biasa," ujar Andreas.

Berbagai langkah yang dilakukan pihaknya juga dengan melalui penjualan secara daring, melalui jaringan, dan in-house untuk terus menggaet pasarnya.

Baca Juga: Jitu bidik pasar, penjualan properti Ciputra tetap tumbuh

Executive Advisor PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK  Henry Riady menambahkan, terjadinya peningkatan penjualan di Meikarta yang merupakan Eastern Corridor Jakarta dipengaruhi beberapa hal. Salah satunya dari adanya penanaman modal asing.

Kemudian, masifnya pembangunan infrastruktur yang memangkas waktu tempuh ke Jakarta dan dengan banyaknya developer dan investor besar yang mengembangkan kawasan Timur Jakarta. "Dari manajemen yang ternama menjadi salah satu janji kepada calon investor maupun konsumen end-user," papar Henry.

Selain itu, President Director PT Jababeka Residence Suteja S. Darmono menyebutkan saat ini menjadi momentum yang tepat dalam melakukan pembelian properti. "Sebab akan banyak gimmick yang dilakukan pengembang melalui penawaran harga khusus dan cara bayar khusus," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×