kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sejumlah proyek ruas jalan Tol Jasa Marga (JSMR) ditargetkan akan rampung tahun ini


Minggu, 25 Juli 2021 / 21:23 WIB
Sejumlah proyek ruas jalan Tol Jasa Marga (JSMR) ditargetkan akan rampung tahun ini
ILUSTRASI. Alat berat menyelesaikan pembangunan ruas tol Ciputat-Cinere di Tangerang Selatan.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berkomitmen menjaga kinerja tetap positif di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini. Adapun meski diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, JSMR berupaya terus menjaga keberlangsungan bisnis secara berkelanjutan dan akan mempertahankan pencapaian kinerja di tahun ini.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan di tengah disituasi saat ini, Perusahaan telah melakukan reprioritisasi proyek, penataan portofolio bisnis, serta meningkatkan kapabilitas analisis data dan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol.

“Seiring dengan penerapan kebijakan PPKM tentu berdampak pada pendapatan tol Jasa Marga secara keseluruhan. Namun sampai saat ini, kami masih fokus pada implementasi kegiatan di lapangan mengingat dinamisnya kebijakan pemerintah yang mempengaruhi pelaksanaan pembatasan di berbagai titik di jalan tol Jasa Marga,” kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (25/7).

Baca Juga: Banjir peminat, ruas jalan tol milik perusahaan BUMN dilirik investor lokal dan asing

Di samping itu, Jasa Marga juga telah mempersiapkan strategi-strategi untuk menjaga kinerja perusahaan terutama mensinergikan 3 lini bisnis Perusahaan yakni lini bisnis konsesi jalan tol, lini bisnis pengoperasian jalan tol, serta lini bisnis prospektif untuk meningkatkan dan mengoptimalkan seluruh rantai nilai Perusahaan.

Pada lini bisnis konsesi jalan tol, Jasa Marga akan mengoptimalkan aset yang dimiliki dan memperbaiki fundamental atas seluruh ruas jalan tolnya. Sedangkan pada lini bisnis pengoperasian jalan tol, Perusahaan mendorong inovasi di bidang teknologi terkait ETC, ITS, dan IMS untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan operasional.

Adapun pada lini bisnis prospektif, Perusahaan berupaya memperkuat bisnis pengelolaan rest area serta sewa iklan dan utilitas melalui perbaikan proses bisnis secara berkesinambungan.

Dia juga menyampaikan beberapa progress proyek-proyek jalan tol yang tebtah di garap. Misalnya, ruas jalan tol Cinere-Pamulang dia bilang saat ini masih dalam proses pembangunan dengan progres pembebasan lahan sebesar 99.63% dan progres konstruksi sebesar 84.60%.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×