kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekar Bumi (SKBM) Gencar Merilis Produk Anyar


Senin, 24 Oktober 2022 / 06:45 WIB
Sekar Bumi (SKBM) Gencar Merilis Produk Anyar


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen makanan beku (frozen food) PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) terus berinovasi untuk menjawab tantangan kondisi global saat ini. SKBM gencar meluncurkan produk baru.

Direktur PT Sekar Bumi Tbk. Howard Ken Lukmito meyakini bahwa perseroan bisa terus mengembangkan pasar di segmen makanan. Terlebih, pandemi Covid 19 semakin reda, sehingga mobilitas masyarakat kembali seperti sedia kala.

Adanya aktivitas pekerja yang kembali ke kantor dan anak kembali datang ke sekolah menjadi sentimen positif bagi Sekar Bumi. Momentum tersebut dimanfaatkan dengan peluncuran produk baru-baru ini seperti fish & chips dan ebi furai untuk menjadi bekal, maupun produk hotpot seperti dumpling dan dimsum untuk santapan keluarga.

Howard bilang, segmen bisnis makanan masih cukup kuat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan seperti gejolak perang ataupun lesunya konsumsi masyarakat. Mengingat pangan merupakan kebutuhan primer.

Baca Juga: Ekonomi AS Lesu, Sekar Bumi (SKBM) Bidik Pasar Ekspor Baru

Hal tersebut tentunya diiringi dengan banyaknya inovasi produk baik dari pasar ekspor maupun domestik. Dari sisi ekspor, SKBM fokus pada produk yang lebih bernilai tambah seperti ebi furai, udang yang dimarinasi, maupun cooked shrimp ring

Sedangkan, dari dalam negeri emiten ini meluncurkan produk baru yang disesuaikan dengan segmen pasar. Untuk merek Bumifood yang menargetkan segmen premium, SKBM telah meluncurkan Fish & Chips yang merupakan makanan sekali saji yang praktis. Serta, memiliki produk lain seperti Gyoza, Okado dan lain-lain. 

Di brand Mitraku, SKBM fokus meningkatkan ketersediaan produk untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baik ritel maupun pasar tradisional. Adapun Mitraku adalah singkatan dari Mitra Keluarga yang diharapkan dapat membantu UMKM lokal sejalan dengan pertumbuhan eksponensial kami sendiri. 

"Kami berharap sinergi dengan pasar domestik ini dapat membantu mengedukasi lebih banyak orang terhadap produk seafood,” jelas Howard saat ditemui dalam acara Trade Expo Indonesia ke-37 di Tangerang, Sabtu (22/10).

Baca Juga: Fast Food Indonesia (FAST) Bakal Terus Menggeber Ekspansi Gerai Baru KFC

Saat ini, lanjut Howard, Sekar Bumi terus meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor. Karena itu, SKBM tengah mengembangkan pabrik pengolahan hasil laut di Tangerang dan Sidoarjo. Produk makanan olahan tersebut kemudian dipasarkan di bawah merek Bumifood dan Mitraku.

Di ajang Trade Expo Indonesia tersebut, PT Sekar Bumi Tbk mengeluarkan produk inovasi makanan olahan hasil laut dengan label Bumifood Fish n Chips 200gr. Produk ini dirancang mencukupi kebutuhan kalori, karbohidrat, protein dan lemak untuk satu kali konsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×