kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama periode Lebaran, volume pengiriman JNE naik 30%


Rabu, 10 Juni 2020 / 16:59 WIB
Selama periode Lebaran, volume pengiriman JNE naik 30%
ILUSTRASI. JAKARTA,07/05-JNE TETAP MELAYANI PENGIRIMAN. Pelanggan membersihkan tangan usai transaksi pengiriman barang melalui JNE di Jakarta, Kamis (07/05). Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, saat ini proses transaksi pengiriman melalui JNE m


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada periode Idul Fitri 1441 H, perusahaan ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) berhasil mengerek volume pengiriman barang sebesar lebih dari 30%.

"Pada periode Ramadhan dan lebaran kali ini seperti pada tahun-tahun sebelumnya meningkat lebih dari 30% .Hal ini diperkirakan karena terdorong dari perubahan pola belanja masyarakat dari offline ke online," jelas VP Marketing JNE Express, Eri Palgunadi kepada kontan.co.id, Sabtu (6/6).

Baca Juga: Gojek perkuat standar layanan dengan protokol kesehatan Covid-19 saat PSBB transisi

Eri menjelaskan, jenis kiriman didominasi oleh makanan atau bahan pangan, dan berbagai barang yang diperlukan masyarakat saat ini di tengah pandemic covid-19, seperti alat-alat kesehatan, yaitu masker, body cover, hand sanitizer, serta yang lainnya.

Menurut Eri, pandemi covid-19 berpengaruh ke berbagai hal, namun tidak berdampak kepada JNE, pihaknya tetap beroperasi seperti halnya dalam kondisi normal. Karena industri logistik merupakan salah satu bidang yang didukung oleh pemerintah untuk tidak berhenti. Menurutnya, dengan tetap berjalannya industri logistik diharapkan dapat terus menunjang perekonomian dimana e-commerce menjadi salah satu solusi di tengah pergerakan orang yang sedang dibatasi.

"Di tengah tantangan yang harus dihadapi, seperti, penutupan bandara, pembatasan akses, dan yang lainnya, JNE terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal. Beberapa solusi yang dijalankan oleh JNE, antara lain, maksimalisasi moda-moda transportasi lainnya selain udara dan menerapkan berbagai strategi distribusi sehingga paket-paket pelanggan dapat ter-delivery kepada penerimanya," kata Eri.

Eri menyebut, di tengah pandemic covid-19 saat ini, secara umum kondisi JNE masih stabil dengan berbagai tantangan yang menghadang, walaupun di minggu awal wabah merebak terjadi penurunan yang tidak signifikan. "Oleh karena JNE bersyukur dapat tetap beroperasi selayaknya dalam kondisi normal namun dengan penambahan penerapan berbagai prosedur protokol kesehatan bagi karyawan mau pun customer," tuturnya.

Baca Juga: DPR: Konsep klasterisasi BUMN perlu dijalankan dan dievaluasi satu tahun ke depan

Selain itu, Eri menambahkan, hal ini membuat JNE tetap dapat memberikan hak-hak karyawan dan melayani seluruh pelanggan agar kebutuhan pengiriman terpenuhi serta membantu secara maksimal masyarakat yang terdampak covid-19 melalui berbagai program bantuan APD dan sembako yang digalang atau didonasikan oleh masyarakat mau pun berbagai pihak, seperti Anne Avanti, Adib Hidayat Kitabisa.com, Benihbaik.com, CT ARSA/ Transmedia, Media Group, Relawan Siaga, dan sebagainya.




TERBARU

[X]
×