Reporter: Maria Rosita |
JAKARTA. Lekatnya aktivitas masyarakat dengan jejaring sosial membuat PT High Tech Computer Indonesia (HTC) agresif memperkenalkan produk baru. Tiga di antaranya HTC Sensation, HTC Chacha, dan HTC Salsa. Ketiganya adalah produk telepon pintar atawa smartphone.
Agus Sugiharto Rusli, Country Manager HTC Indonesia, bilang peluncuran terbilang estafet lantaran tren smartphone sedang bagus. "Operator melihat produk smartphone, kita manfaatkan momen itu," ungkap Agus kepada KONTAN, Rabu (6/7). Setelah bekerjasama dengan Telkomsel, HTC Chacha bakal menggandeng XL.
HTC Sensation masuk pasar mulai pekan depan. Sedangkan HTC Chacha diluncurkan 12 Juli 2011. Selanjutnya HTC Salsa. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 5.500.000, Rp 2.999.000, dan Rp 4.000.000.
"Nanti kalau HTC Chacha diluncurkan, harga HTC Sensation diturunkan dari Rp 3 juta menjadi Rp 2.750.000. Itu strategi biar tetap bisa dijangkau pasar," papar Agus.
Produk anyar HTC disertai Facebook button. Menurut Agus, sebenarnya semua smartphone sama saja, agar bisa berkompetisi, harus memberi value experience. "Ada kalangan yang suka ngoprek-ngoprek smartphone, mereka bilang HTC berbeda," tambah Agus.
Agus menargetkan tahun ini market share HTC menempati peringkat 3. "Saat ini ranking 4," harap Agus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News