kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Baturaja (SMBR) pastikan operasional tidak terganggu di tengah wabah Corona


Rabu, 08 April 2020 / 09:53 WIB
Semen Baturaja (SMBR) pastikan operasional tidak terganggu di tengah wabah Corona
ILUSTRASI. Pabrik?PT Semen Baturaja Tbk (SMBR)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Baturaja  Tbk (SMBR) emiten pelat merah yang beroperasi di Sumatera Selatan telah melakukan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol dari pemerintah pusat untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

 Vice President Corporate Secretary SMBR, Basthony Santri menjelaskan ada beberapa langkah yang telah dilakukan SMBR di antaranya melakukan sosialisasi kepada karyawan lewat jajaran direksi, Rumah Sakit Siloam yang bekerjasama dengan perusahaan, serta disebarnya berbagai  konten imbauan  seperti poster dan flyer di seluruh area kerja SMBR.

"Kami juga menerbitkan SOP Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Covid-19 bagi Karyawan/ti SMBR dan Keluarganya. Selain itu juga melakukan pengukuran suhu tubuh dan sterilisasi dalam sterilization chamber bagi Karyawan/ti dan Tamu yang masuk ke area kantor dan pabrik SMBR," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4).

Baca Juga: Cuaca buruk di awal tahun bikin penjualan Semen Baturaja (SMBR) tergerus

Basthony juga menyampaikan SMBR juga tergabung dan berperan aktif dalam gugus tugas penanggulangan Covid-19 baik di Provinsi Sumsel maupun Kementerian BUMN.  SMBR turut mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Sebagai contoh, SMBR bersama dengan Pemerintah Kabupaten OKU telah melakukan penyemprotan disinfektan pada berbagai area publik di Kabupaten OKU yang kegiatannya telah dimulai dari 26 Maret lalu.

“Selain itu, saat ini kami juga telah berkoordinasi dengan BUMN lainnya untuk mensuplai berbagai kebutuhan seperti APD untuk tenaga medis, masker dan hand sanitizer untuk masyarakat yang membutuhkan” pungkasnya.

Langkah dan kebijakan yang telah dilakukan perusahaan dalam rangka pencegahan Covid-19 bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh Karyawan/ti dalam keadaan sehat, terhindar dari risiko penularan Covid-19 dan dapat bekerja dengan aman dan nyaman.

“Sehingga kami pastikan kegiatan operasional perusahaan baik di kantor maupun pabrik tidak akan terganggu dengan adanya wabah Covid-19," ujar Basthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×