kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Indonesia (SIG) Raih Peringkat Emas pada Ajang SNI Award 2023


Sabtu, 18 November 2023 / 11:30 WIB
Semen Indonesia (SIG) Raih Peringkat Emas pada Ajang SNI Award 2023
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih penghargaan SNI Award 2023 peringkat Emas kategori Organisasi Besar Produk Sektor Kimia, Farmasi, Kesehatan, Tekstil, Energi, dan Sumber Daya Mineral pada ajang 18th National Quality Award of Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) telah berhasil meraih penghargaan SNI Award 2023 dalam peringkat Emas, kategori Organisasi Besar Produk Sektor Kimia, Farmasi, Kesehatan, Tekstil, Energi, dan Sumber Daya Mineral. Prestasi ini diraih dalam acara 18th National Quality Award of Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Penghargaan tersebut menandai pengakuan terhadap upaya SIG dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan mencapai kinerja tinggi, kemampuan mengelola perubahan, dan melakukan transformasi untuk menjaga keberlanjutan organisasi. Selain itu, anak usaha SIG, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), juga meraih penghargaan SNI Award 2023 peringkat Perak dalam kategori yang sama.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Edwin, kepada Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari. Acara berlangsung di Jakarta Convention Center pada Kamis, 16 November 2023.

Baca Juga: Pertamina Lubricants dan Semen Indonesia Teken MoU Pengembangan Pelumas Industri

Reni Wulandari, Direktur Operasi SIG, menyatakan bahwa konsistensi penerapan SNI merupakan bagian dari upaya SIG dalam mewujudkan sistem operasi yang efektif dan efisien. SIG berkomitmen untuk menghasilkan produk bahan bangunan inovatif, berkualitas, bermutu, dan aman, dengan tujuan mempertahankan kepuasan serta kepercayaan pelanggan.

Produk-produk bahan bangunan SIG, yang mencakup berbagai jenis semen, telah memperoleh jaminan mutu dan keamanan melalui sertifikat SNI. Reni Wulandari menyebutkan bahwa hal ini meningkatkan daya saing produk secara nasional dan global, serta memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan terkait bahan bangunan berkualitas.

SIG memiliki beragam produk bahan bangunan inovatif yang mencakup semen kantong multiguna, semen untuk aplikasi khusus, serta semen hidraulis yang ramah lingkungan. Produk-produk tersebut memiliki spesifikasi lengkap dan telah tersertifikasi SNI.

Dalam segmen semen kantong (retail), SIG memiliki tujuh produk semen jenis PCC dan Dynamix Masonry yang telah tersertifikasi SNI. Di segmen curah, SIG memiliki lima produk semen non-OPC dan lima produk semen jenis OPC dan tipe khusus, semuanya telah memenuhi standar SNI.

Baca Juga: Semen Indonesia (SMGR) Operasikan Ready-Mixed Batching Plant di Manado

Reni Wulandari menegaskan bahwa sebagai pemain utama di industri bahan bangunan nasional, SIG terus berinovasi dengan produk-produk yang telah berstandar nasional. Diversifikasi ini memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan, dengan kualitas dan mutu produk yang terjaga.

SNI Award, sebagai penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia, memberikan apresiasi kepada organisasi yang konsisten menerapkan SNI dengan kinerja unggul dan berkelanjutan. Dengan tema "Standardisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan," penilaian SNI Award 2023 melibatkan tujuh kriteria, termasuk kepemimpinan, strategi, pelanggan, manajemen sumber daya, operasi, analisis dan peningkatan kinerja, serta hasil bisnis. Dari 218 organisasi yang berpartisipasi, sebanyak 61 di antaranya meraih penghargaan SNI Award 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×