kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I 2020, pendapatan Trisula Textile (BELL) naik 14,78%


Senin, 03 Agustus 2020 / 18:06 WIB
Semester I 2020, pendapatan Trisula Textile (BELL) naik 14,78%
ILUSTRASI. Direktur Utama Direktur PT Trisula Textile Industries Tbk (TTI) Karsongno Wongso


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) membukukan kinerja positif pada semester I 2020. Pendapatan BELL mencapai Rp 300,99 miliar di semester I 2020 atau naik 14,78% dari periode sama tahun lalu. Laba bruto BELL hingga kuartal II/2020 juga tumbuh 9,52% yoy menjadi sebesar Rp 69,67 miliar.

Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL mengatakan, kenaikan  pendapatan didorong  penjualan dari segmen distribusi dan manufaktur  yang masih berjalan cukup baik.

"Tahun ini terdapat  tambahan kontribusi pendapatan dari segmen bisnis ritel JOBB dan Jack Nicklaus. Namun, pandemi Covid 19 dan berbagai pembatasan membuat banyak toko ritel tutup sehingga BELL menyiapkan strategi-strategi untuk menghadapi tantangan ini, yaitu dengan meningkatkan pemasaran online dan inovasi produk," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (3/8).

Baca Juga: Jaga likuiditas saham, Trisula Textile Industries (BELL) lakulan stock split

BELL melalui entitas anak usahanya, PT  Mido Indonesia, melakukan penjualan online untuk merek dagang JOBB dan Jack Nicklaus.

Ke depan, BELL akan terus meningkatkan pemasaran online di era new normal ini.  Di sisi  lain, dalam menangkap peluang di new normal, BELL juga sedang  mengembangkan kain sehat yang aman dan nyaman digunakan untuk berbagai jenis pakaian sesuai kebutuhan.

Sebagai tahap awal, melalui kain sehat ini  BELL memproduksi jaket lipat (foldable jacket) dengan merek perseroan, yaitu JOBB.

Jaket lipat ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas di era new normal sebagai pelindung tambahan.  “Kami  harap adanya inovasi kain  sehat ini, kami dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid19 dengan memberikan  produk  yang  dibutuhkan,” ujar Karsongno.

Baca Juga: Tambah pinjaman bank, Trisula International (TRIS) siapkan dana untuk modal kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×