kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat terkendala pandemi, Hyppe Teknologi Indonesia bersiap launching aplikasinya


Jumat, 16 Juli 2021 / 09:05 WIB
Sempat terkendala pandemi, Hyppe Teknologi Indonesia bersiap launching aplikasinya
ILUSTRASI. Hyppe Teknologi Indonesia bersiap launching aplikasinya


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebih dari 4 miliar orang dari seluruh dunia menggunakan media sosial setiap bulannya. Rata-rata hampir 2 juta pengguna baru setiap harinya.

Berdasarkan hasil riset dari We Are Social, hampir 60% dari semua orang di bumi ini telah menggunakan internet sebagai budaya konsumtif dan produktif mereka.

Mayoritas menggunakannya sebagai sarana interaksi sosial, hiburan, berbagi informasi ataupun mencari pundi-pundi uang dan menghasilkan sesuatu di media sosial.

CEO Hyppe Teknologi Indonesia Magindran Marieappan berpendapat bahwa generasi sekarang tidak perlu lagi dipertanyakan kemahirannya dalam menggunakan teknologi yang berbasis internet.

Baca Juga: Siap dirilis, aplikasi medsos lokal Hyppe benamkan teknologi blockchain

Lebih dari pada itu, bagaimana teknologi ini bisa dihubungkan dengan aspek kebudayaan, pendidikan, komunitas, hingga ekonomi.

“Saya sangat antusias dengan hadirnya aplikasi Hyppe ini, sebab media sosial bisa menjadi sarana buat mereka untuk berekspresi dan berkarya bagi semua yang berkiprah sebagai Content Creator. Harapan utama ke aplikasi ini tentunya memberikan manfaat yang positif untuk seluruh penggunanya. Kami yakin bahwa manfaat yang positif bisa hadir dengan dukungan keamanan dan transparansi dari sebuah platform digital,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (16/7).

Pengembangan aplikasi sempat terkendala karena pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan Grand Launching Aplikasi Media Sosial Hyppe sesuai konsep dan waktu dalam rencana awal harus dipetakan kembali untuk penyesuaian situasi. Keadaan ini pun digunakan Hyppe untuk terus berinovasi dan mematangkan semua fitur-fiturnya.

Hyppe juga telah resmi bekerjasama dengan DANA. Langkah tersebut diambil untuk menghadirkan kemudahan kepada para pengguna Aplikasi Hyppe dalam proses monetisasi dan transaksi lainnya.

“Tantangan di masa pandemi itu ya traffic. Selama satu tahun ini banyak yang melakukan pivot dalam bisnis. Kami terus menyesuaikan traffic itu, dan pada akhirnya kami sudah petakan waktu yang tepat untuk Grand Launching aplikasi Hyppe ya di kuartal ke-3, 2021 ini. Saya optimistis ini akan menjadi sesuatu yang besar, tinggal menunggu waktunya ya,” jelasnya

Baca Juga: Berdikari Insurance menyediakan jaminan pembayaran di aplikasi Hyppe

Aplikasi ini nantinya diharapkan bisa menjadi pelopor aplikasi dari buatan anak negeri yang inovatif dan yang paling advance dalam kategori Media Sosial. Serta mengajak para Content Creator Indonesia untuk konsisten dalam berkarya dengan membagikan konten-kontennya yang unik, edukatif, informatif dan dapat menghibur semua khalayak.

“Poin plus-nya lagi, kami adalah platform media sosial pertama di dunia yang memberikan sebuah ladang penghasilan yang menguntungkan. Akan ada Marketplace juga yang memberikan peluang kepada Content Creators untuk membuat transaksi jual beli konten di aplikasi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×